-->
    |

Jelang PSBB, Muspida Karawang Lakukan Pengecekan Kesiapan



KARAWANG, dinamikajabar.com Menjelang digulirkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang, Muspida Karawang yakni Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana, Dandim 0604/Karawang Letkol inf Medi Hariyo Wibowo serta Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman dan Sekda Acep Zamhuri melakukan pengecekan kesiapan PSBB.

Cellica mengatakan, besok akan di mulai PSBB di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, yang totalnya tujuh belas Kabupaten/Kota dari sepuluh yang sudah dimulai dari dua minggu yang lalu.


" Jadi kita mengecek kesiapan, ada beberapa titik yang juga menjadi titik ke lokasi untuk pengecekan yang tentunya juga secara bekerja sudah dijelaskan semua " ujar Cellica. Selasa (05/05/20).

Pada prinsipnya, kata Cellica yang pertama di wilayah Karawang harus jelas maksud dan tujuannya dan yang kedua tentunya nanti kalau memang mereka ada tugas surat tugasnya harus dilampirkan, tapi kalau tidak ada kepentingan untuk ke Karawang mereka diputar balik di sini termasuk juga titik titik lokasi yang lainnya itu juga diperlakukan sama.

" Prinsip dari PSBB adalah mengurangi atau membatasi pergerakan secara masif, baik itu kendaraan maupun manusia, sehingga tentunya untuk pencegahan atau memutus mata rantai corona " ungkapnya.

Cellica pun mengucapkan terima kasih kepada  Kapolres, Dandim serta Sekda yang sejak tadi pagi sudah melakukan konsolidasi, termasuk besok ketika mulai PSBB akan kami terus evaluasi pergerakan pergerakan yang terjadi, yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan perbaikan kami ke depan.

" Hari ini pun tadi kami sudah menyalurkan bantuan untuk Kecamatan masing - masing, jadi dipastikan masyarakat Karawang tidak ada yang kelaparan tidak ada yang enggak bisa makan, karena itu menjadi tanggung jawab kita semua " jelasnya. (Ade)
Komentar Anda

Berita Terkini