|

Dapur Umum Desa Pasirjengkol, Tiap Dusun Dapat 100 Nasi Kotak



KARAWANG, dinamikajabar.com Sebanyak 100 nasi kotak akan dibagikan oleh Aparatur Desa Pasirjengkol kepada warganya. Nasi kotak tersebut merupakan hasil dari program dapur umum yang di buat oleh Pemerintah Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya.

Program dapur umum sendiri merupakan intruksi Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang.

Nasi kotak tersebut nantinya diberikan kepada warga yang terdampak pandemik covid-19 atau virus corona.

Seperti yang diungkapkan oleh Tati Maryati Kepala Desa Pasirjengkol, dikatakannya Desa Pasirjengkol mendapat bantuan beras dari Pemkab Karawang melalui Kecamatan. Dan beras tersebut nantinya akan dibuatkan makanan siap saji didapur umum.

" Kemarin sore mendapat intruksi dari Kecamatan kepada seluruh Kepala desa se-Kecamatan Majalaya, supaya mengambil beras bantuan dari Pemkab Karawang " ujar Tati . Minggu (10/5/20).

Tati menjelaskan, Desa Pasirjengkol sendiri mendapatkan beras sebanyak 250kg untuk program dapur umum. 

" Karena dari Pemkab hanya memberikan beras saja jadi Aparatur Desa melakukan diskusi untuk lauk pauk dan bahan lainnya " kata Tati.

" Alhamdulillah saya bangga kepada Perangkat desa yang tetap berjuang demi kebaikan, yang mana mereka menyisihkan uang operasional untuk sumbangan Covid-19, dan hari ini kita mulai program dapur umum " kata Tati menambahkan.

Lebih lanjut, Tati pun menyampaikan jika ada masyarkat yang akan berpartisipasi baik dalam bentuk materi ataupun tenaga silahkan datang ke Desa Pasirjengkol.

" Segala sesuatu yang disalurkan oleh pemerintah untuk masyarakat, insya Allah pasti akan kita salurkan " pungkas Tati. 

Diketahui, pembagian nasi kotak tersebut dibagikan bertahap tiap dusun. Dan Dusun 01 menjadi sasaran pembagian pertama program dapur umum tersebut.

(Ade)
Komentar Anda

Berita Terkini