-->
    |

Warga RT 01-05 RW 02 Desa Padasuka Semprot Disinfektan Mandiri di Kampung Padasono


Foto: Warga yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan  RT 01 RW 02 Kecamatam Cikajang, Kab Garut. (Foto: Dera taopik)

GARUT, dinamikajabar.com-Untuk mengantivasi penyebaran virus corona atau covid-19. Berbagai masyarakat di Garut  melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan perkampungan masing-masing.

Salah satunya dilakukan warga RT 01 RW 02 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, tepatnya di sepanjang Jalan  Gang 2. Kerja bakti itu dilakukan mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.45 WIB.

Ketua RT 01 RW 02 ADE SOMA  menuturkan bahwa kegiatan pada Saptu(5/4/2020) merupakan kegiatan yang dilakukan secara mandiri oleh warga.  alat  dipinjami dari Warga.

"Alat dipinjami dan obat hasil Sewadaya Relawan Rw 2. Desa padasuka untuk bahan baku, air, serta tenaga yang menyemprot, kami secara mandiri. Swadaya warga sini," ujarnya minggu (5/4/2020).

Rencananya akan dilakukan kembali penyemprotan disinfektan secara mandiri pada hari-hari Berikutnya  dan seterusnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Rw 02 Gang-gang dan Rumah-Rumah di Semprot Secara Teliti sbb takut Kena hewan piaraan dan makanan itu juga  diselingi imbauan dan sosialisasi melalui bicara langsung dengan warga untuk melakulan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Imbauan itu langsung disampaikan oleh Bubun Selaku BPD Desa Padasuka.

BUBUN juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya penyemprotan disinfektan ini untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid-19, khususnya di wilayah Desa Padasuka. (Dera Taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini