|

Tanggap Darurat ASN Disnakertrans Karawang banyak yang terpapar Virus Covid-19, Pemkab Harus Ambil Langkah



KARAWANG,dinamikajabar.com
Wabah virus Covid 19 di Karawang perkembangannya setiap hari terus meningkat. Baik itu yang masuk kategori Orang Dalam Pantaun (OPD), Pasien Dalam Pantaun (PDP) dan yang positif terpapar. Tentu hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam penanggulanga, Satuan Tugas Gugus Depan Percepatan Penanggulangan setiap hari di sibukkan dengan terus mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Dan dari sekian banyak jumlah yang di nyatakan positif hampir di dominasi oleh pejabat dan pegawai Pemkab Karawang, untuk Organiasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinasnya, yaitu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang.

Menyikapi hal itu, pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan berpendapat. "Pertama - tama saya perlu apresiasi Satgas Gugus Depan yang dengan ikhlas hati mereka berjibaku, sampai mengorbankan tenaga, pemikiran serta waktu demi tugas. Kita semua harus mendoakan, agar semua pihak yang tergabung dalam Satgas Gugus Depan Percepatan Penanganan bencana ini selalu di berikan kesehatan, agar mereka bisa menuntaskan tugasnya, sampai Karawang benar - benar steril dari wabah virus Covid 19.ucap Andri Kurniawan, Rabu 01/04/2020.

"Sedikit masukan saya untuk Pemkab Karawang, khususnya bagi Disnakertrans Karawang. Mengingat pejabat dan beberapa pegawainya paling banyak terpapar, saya harapkan untuk pelayanan sebaiknya di stop saja dulu, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

"Karena tidak menutup kemungkinan, potensi bertambahnya yang positif masih ada. Karena yang namanya Disnakertrans berhubungan langsung dengan pelayanan publik.

"Setidaknya putus dulu mata rantai penyebarannya, dan lakukan sterilisasi dengan melakukan intensitas penyemprotan disinfektan di setiap sudut perkantoran Disnakertrans Pungkasnya

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini