|

Setelah di berlakukan tanggap darurat Pemkab Karawang laksanakan Rapid tes untuk ODP



KARAWANG,dinamikajabar.com
Pemkab Karawang melaksanakan Rapid tes di mesium Galery, untuk para ODP yang ada lingkungan Pemkab Karawang.




,"Untuk sementara Rapid tes di laksanakan untuk instansi terkait lingkungan Dinas dinas Pemkab Karawang,"

,"Yang di undang orang orang yang Notabene Orang Dalam pengawasan ( ODP ).

Sekda karawang Acep Jamhuri 
menyatakan penyebaran virus corona makin meluas dan sudah banyak menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan dampak psikologis bagi masyarakat.

"Serta mengancam mengganggu kehidupan dan  penghidupan masyarakat," 

Tambah sekda masyarakat karawang  jangan Panik tenang saja ODP itu tidak apa apa, masih orang dalam pemantauan, ODP itu belum tentu Positif, yang positif aja bisa di sembuhkan, jaga jarak saja, Cukup,sering sering cuci tangan pakai sabun,ucap sekda karawang Acep Jamhuri,Rabu 1/04/2020.

Sebelumnya Kabupaten Karawang, resmi menetapkan status tanggap darurat virus corona (Covid-19) Keputusan itu terhitung mulai Senin (23/3) lalu hingga 100 hari ke depan atau sampai Selasa (30/6) mendatang.

Hal itu tertuang dalam surat Keputusan Bupati Karawang Nomor 360/Kep.292-Huk/2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Non-alam Covid-19 Diseluruh Kabupaten Karawang yang ditetapkan pada 23 Maret 2020 lalu.

"Penetapan status tanggap darurat bencana sebagaimana dimaksudkan berlaku selama seratus hari terhitung mulai 23 Maret 2020 hingga 30 Juni 2020," ujar H Acep Jamhuri.

Plt kepala dinas kesehatan H Nurdin saat di konfirmasi, Rapid tes di adakan hanya untuk ODP di instansi lingkungan Pemkab Karawang, untuk lebih jelas hasilnya nanti kita adakan Telekonpres.singkat H Nurdin

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini