|

Puluhan Awak Media Tergabung Dalam Persatuan Wartawan Indonesia Dapat Bantuan APD



PURWAKARTA, dinamikajabar.com -Jajaran Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Purwakarta menyadari betul pentingnya peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Untuk itu, bersama-sama dengan sayap organisasi Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), MPC PP Purwakarta memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada puluhan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Purwakarta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua SAPMA PP Purwakarta, Aria Agustian kepada Ketua PWI Peduli Purwakarta, Dicky Zulkipli, di Kantor PWI Perwakilan Purwakarta di Jalan Veteran, Jumat (10/4/20).

Ketua SAPMA PP Purwakarta, Aria Agustian dalam keterangannya mengatakan, diskursus mengenai Covid-19, bukan soal tatanan dan klasifikasi sosial, hari ini, selain tenaga medis, jajaran personil keamanan dan petugas tanggap bencana yang berada di garda terdepan penanggulangan Covid-19. Ada sosok awak media yang hendaknya juga menjadi perhatian.

"Teman-teman pers atau awak media juga kami anggap sebagai pahlawan. Mereka siap sedia membantu semua penyebaran informasi yang sangat penting yang sipatnya tidak membuat resah masyarakat," kata Aria.

Ketua PWI Peduli Purwakarta Dicky Zulkifli menyebut, pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta sendiri, sampai saat ini belum memberikan bantuan kepada para jurnalis yang bertugas tanpa henti dan harus keluar rumah untuk  memberikan laju informasi yang terpercaya untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19. 

"Ini menjadi tonggak sejarah. Karena baru satu organisasi yang memberikan bantuan kepada para jurnalis" pungkasnya (budi)
Komentar Anda

Berita Terkini