-->
    |

Personel Polres Purwakarta Ikuti Baksos Donor Darah



PURWAKARTA, dinamikajabar.com - Di tengah kesibukan menangani Covid-19,  personel Polres Purwakarta mengikuti bakti sosial donor darah di Mapolres Purwakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian polisi terhadap stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, ekskalasi pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah. Hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah di  di Kabupaten Purwakarta.

“Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten Purwakarta berupaya membantu dengan mengerahkan personel kami sebagai pendonor darah,” ungkap Indra.

Dijelaskannya, kegiatan donor darah yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

"Seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian," katanya.

Ia menambahkan, aksi donor darah tersebut sebenarnya sudah rutin digelar oleh keluarga besar Polres Purwakarta yang bekerjasama dengan PMI.

Indra juga berharap, dengan digelarnya aksi donor darah ini membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” imbuhnya.

Terkait pandemi Covid-19 di Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, kembali mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

“Lakukan sosial distancing dan physical distancing secara disiplin dan jalani pola hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh guna memutus mata rantai Covid-19,” pesannya. 
Komentar Anda

Berita Terkini