-->
    |

Penyemprotan Disinfektan oleh Babinsa jajaran Koramil 0407/Jatisari



KARAWANG - dinamikajabar.com

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Personel TNI-Polri dan perangkat Desa di wilayah Kabupaten Karawang, salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 0407/Jatisari Kodim 0604/Karawang di lingkungan Desa Banyuasih, Kec Banyusari, Kab Karawang.

Pencegahan yang dilakukan oleh Babinsa adalah berupa penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik yang dianggap rawan bersarangnya virus corona atau vovid-19.

Kegiatan penyemprotan sendiri dikomandoi oleh Babinsa, Serda Yogi Sugiarto dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Yitno, Kepala Desa Banyuasih, H Mahfudin beserta aparatur Desa dan Kadus dilingkungan Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari.

Dalam keterangannya, Serda Yogi Sugiarto mengatakan, penyemprotan ini sesuai perintah dari Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang diteruskan ke Danramil 0407/Jatisari, Kapten Inf Sukirno kemudian kepada kami para Babinsa agar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa binaan kami.

Selain penyemprotan cairan disinfektan kami pun memberikan pengetahuan tentang Sosial Distancing, bekerja di Rumah, menjauhi dan menghindari keramaian, menjaga jarak antar manusia, dan yang terpenting menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, serta berperilaku hidup sehat dan bersih, ucapnya saat ditemui dilokasi, Rabu (08/04/20).

Sementara itu, H Mahfudin selaku Kades mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI-Polri yang sudah peduli terhadap warga kami, semoga wabah corona ini segera berakhir, pungkasnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini