|

Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Karangtengah Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan



GARUT, dinamikajabar.com Karangtengah, 16 Sya’aban 1441 H/9 April 2020 M
Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Karangtengah Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan.
Di tengah situasi merebaknya wabah Covid-19/Virus Corona di berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia termasuk di Kabupaten Garut-Jawa Barat.

Organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Muslimin Indonesia tingkat Kecamatan. Karangtengah melakukan upaya dan ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus tersebut khususnya di Kecamatan. Karangtengah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 27 Kampung, tepatnya di Desa Sindanggalih dan Desa Caringin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Sya’ban 1441 H bertepatan dengan 9 April 2020 M, hasil koordinasi dan kerja sama dengan Kades Sindanggalih dan Kades Caringin. Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut melibatkan pengurus anak cabang, pengurus ranting dan para anggota Pemuda Muslimin Indonesia di Kecamatan Karangtengah serta para ketua RT dan RW yang merupakan Satgas Covid-19 yang ditunjuk oleh Kepala Desa.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si selaku Camat Kecamatan Karangtengah didampingi Danposramil dan Kapospol Kecamatan Karangtengah serta Kepala Desa Sindanggalih dan Kepala Desa Caringin. 

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda Muslim yang telah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada 2 desa di Kec. Karangtengah.” tutur Camat setelah foto bersama di tengah-tengah
pelaksanaan bakti sosial tersebut.

Ketua PAC Pemuda Muslimin Indonesia, Ust. Hamdan Efendi mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan semata-mata untuk beramal sholeh, melakukan kegiatan sosial di tengah kondisi wabah Covid-19. Juga sebagai upaya untuk mengatasi kepanikan masyarakat.

Pada kesempatan lain, Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Garut, Abdul Aziz, S.Pd yang turut dalam kegiatan ini juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Tentu kami atas nama PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Garut mengucapkan banyak terima kasih kepada PAC Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan. Karangtengah dan Para Pengurus Ranting serta Anggota yang telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Sindanggalih dan Desa Caringin ini. Hal yang sangat bagus sebagai langkah kongkrit atau ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini memang sedang mewabah di negeri kita.” Tuturnya.  Dalam menutup pembicaraannya.

Beliau juga berpesan semoga ke depan dapat terus meningkatkan kegiatan-kegiatan seperti ini, dan semoga ini menjadi pemicu atau pendorong bagi PAC-PAC di Kecamatan lain untuk FASTABIQUL KHOIROT sebagai bentuk eksistensi, syi’ar dan merupakan kegiatan yang memberikan manfaat kpd masyarakat dari Pemuda Muslimin Indonesia. (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini