-->
    |

Pemdes Bojong Timur Kec. Bojong Bersatu Melawan Covid-19



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Pemerintah Bojong Timur Kec. Bojong Kab. Purwakarta Jawa Barat, Sabtu 04/04/2020 melaksanakan kegiata penyemprotan disinfektan yang berlokasi di sarana tempat tempat peribadatan, yaitu di Masjid, Musyola dan di Majlis Taklim.

Kegiatan penyemporatan yang dilaksanakan Kepala Desa Bojong Timur Dedi Junaedi bersama Brigpol Koko.J anggota Polsek Bojong selakh bhabinmas Desa Bojong Tinur, serta Perangkat Desa, unsur Lembaga Desa Bojong timur dan relawan pencegah penularan Covid-19 yang di dominasi oleh anggota Organisasi Masyarakat Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (ORMAS BPPKB) PAC Kec. Bojong.

Penyemprotan yang kami lakukan sesuai perintah Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika melalui Camat Kec. Bojong Drs. Wawan Darmawan, M.Si.

Penjelasan Kades Bojong Timur Dedi Junaedi kepada awak media saat di konfirmasi di lokasi penyemprotan (04/04)
bahwa penyemprotan tersebut  mendapat dukungan dari berbagai pihak,  hhususnya dukungan dari  Bhabinmas dan Babinsa. 

Tujuan penyemprotan tersebut untuk untuk melawan pencegahan  penularan  Covid-19 yang di kenal virus corona, terutama,
-Tentang  perbatasan  inter aksi sosial (Social Distancing) atau menjaga jarak secara fisik,
-Isolasi mandiri dengan tetap di rumah,
-Cuci tangan yang baik dan benar. "Ucap Kades Bojong Timur"

Masih menurut Dedi Junaedi Kades Bojong timur, penyemprotan tersebut sebagai ihtiar pemerintahan desa terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan virus corona yang dilaksanakan oleh setiap Posko penanganan  virus corona Bale Panggeuing  yang meliputi 8 posko yang ada di Desa Bojong timur, yang sudah di bentuk beberapa waktu yang lalu, sasaran penyemprotan kali ini adalah sarana ibadah, mesjid jamie ,musola dan majlis taklim , selain relawan posko yang sudah terbentuk kali ini di bantu para relawan salah satu ORMAS, BPPKB  mulai dari pengurus  PAC Bojong bahkan ketua umum DPC turut berpartisipasi
Untuk itu kami atas nama pemerintahan Desa Bojong timur,  menghaturkan terima kasih  kepada Ketua Umum BPPKB  dan jajarannya  beserta para pengurus posko penanganan covid 19 di masing2 rw dan para tokoh agama, lembaga desa, yang terus memberikan suport sebagai ihtiar kita untuk memerangi covid 19 , semoga ihtiar kita senan tiasa mendapat ridho Allah.SWT "Jelas Dedi Junaedi"

Merupakan himbauan Brigpol Koko.J anggota Polsek Bojong selaku bhabinmas Desa Bojong timur kepada seluruh elemen masyarakat jangan melakukan kumpul kumpul atau berkerumun,  "Maklumat Kapolri Nomor: M/2/III/2020 tahun 2020 mengambil langkah tegas dalam upaya percepatan penanganan pandemi virus corona.

Tindakan hukum bakal diterapkan kepada pihak yang mengabaikan protokol perbatasan sosial (social distancing) sanksi pidana satu tahun penjara.

Kemudian kepada warga untuk tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri dan menjaga pola hidup sehat. "Pungkasnya"
   (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini