-->
    |

Partai Demokrat Distribusikan APD Buat 50 Puskesmas



KARAWANG, dinamikajabar.com
Guna melindungi tenaga medis dari pandemi covid 19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karawang mendistribusikan sebanyak 600 Alat Pelindung Diri (APD) buat 50 Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Karawang.

"Saat ini kita baru memberikan 200 APD buat puskesmas yang berada di dapil 1,2 dan 6,"ungkap anggota DPRD Karawang dari Partai Demokrat Deddy Indrasetiawan ,SE kepada awak media usai menyerahkan bantuan APD buat tenaga medis di Puskesmas Sampalan Kecamatan Kutawaluya, Kamis (16/04/2020).

Penyerahan bantuan APD ke Puskesmas Sampalan dihadiri anggota DPRD H.Ahmad Riva'i,MH dan H.Abas Hadimulyana

Dikemukakan, pihaknya akan berkeliling lagi ke setiap puskesmas yaitu di dapil 3,4 dan 5 untuk membagikan APD buat tenaga medis. 

Pembagian APD ini menurutnya sebagai wujud kepedulian Partai Demokrat terhadap para pejuang medis yang menangani pasien  terpapar virus corona atau covid 19. 

Sebab puskesmas merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat,khususnya bagi pasien yang terinfeksi virus corona.

Diakui Dedi, ditengah tengah musibah wabah covid 19 ini, sebelumnya Partai Demokrat juga menyerahkan bantuan APD buat tenaga medis di RSUD sebanyak 50 unit.

Pada kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Sampalan Kecamatan Kutawaluya dr.Hasan Hariri mengucapkan terima kasih atas bantuan APD buat tenaga medis dari Partai Demokrat.

"APD ini sangat bermanfaat buat tenaga medis karena tugasnya beresiko dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona,"ucap Hasan Hariri.

Sementara fraksi Partai Demokrat juga rencananya akan membagikan sebanyak 3000 masker buat masyarakat dan memasang sebanyak 18 alat pencuci tangan dilokasi fasilitas umum.

"Kita harus bersama sama untuk memerangi virus corona ini guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi covid 19,"imbuh Wawan Ismanto,SE salah seorang Staf Ahli Fraksi Demokrat.(Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini