|

Para kepala Desa Bikin jembatan jangan pakai Besi Bekas



KARAWANG,dinamikajabar.com
Proyek DD tahun 2020 di Kabupaten karawang, pembuatan jembatan sepanjang kurang lebih 20 meter di salah satu desa wilayah Kabupaten karawang.Selasa 28/04

Aktipitas pembuatan jembatan berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan sehingga pekerjaan serta menggunakan tenaga harian sebanyak sepuluh orang,yang berasal dari Desa tersebut.

Salah satu pekerja saat di sambangi awak media di lokasi, ia menjelaskan pengerjaan ini diperkiraan sebulan sudah clier.

“Dan bisa langsung di manpaat kan oleh masyarakat setempat, ” terangnya.

Saat bersamaan Arjun (45) lembaga GPRI kabupaten Karawang, juga menuturkan,pembuatan konstruksi jembatan dilihat baik,akan tetapi ada yang mengganjal di pandanganya.

“Besi WF yang rencananya di pakai untuk bahan tiang jembatan diduga banyak menggunakan besi seken (Bekas) padahal proyek jembatan ini menelan dana yang cukup besar,hingga proyek ini di duga tidak sesuai dengan Rencana anggaran biaya (RAB), ” ungkapnya.

,"Karena besi yang seken 30 persen lebih murah dari besi WF yang baru,Besi WF yang baru sekitar Rp 13.000 /Kg berikut termasuk Pajak
Kalau yang seken 8.000/kg.ya lumayan ada penghematan, di kali sekian ton.ujar Arjun.

Masyarakat setempat berharap, proyek jembatan yang menelan dana pantastis hendaknya kualitasnya pun baik, nyaman dan tahan lama.

Dadang Arioudin
Komentar Anda

Berita Terkini