|

Monitoring ke Perusahaan terus dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 19


KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka memastikan tidak ada lagi perusahaan - perusahaan yang mengolah limbahnya tidak sesuai prosedur dan membuangnya ke sungai citarum, Satgas Citarum Harum Sektor 19 terus melakukan monitoring.

Kali ini monitoring dilakukan di PT Pulli Semitek yang berada di wilayah Sub Sektor 5/Karawang Timur di Dusun Warna Jaya, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Monitoring yang dilakukan meliputi pengecekan pengolahan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PT Puli Semitek dan juga memastikan tidak ada saluran siluman yang dibuat oleh perusahaan.


Dalam pelaksanaannya pada, Selasa (07/04/20), monitoring dipimpin langsung oleh Dansub Sektor 5/Karawang Timur Satgas Citarum Harum Sektor 19, Serka Joko Gangsar beserta beberapa orang anggotanya.

Sebelumnya kami sudah melakukan sidak ke PT Puli Semitek dan hasilnya limbahnya diolah dengan baik sesuai dengan baku mutu yang diperbolehkan, jelas Dansub Sektor saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Dansub Sektor mengatakan, kami dari satgas citarum sektor 19 tidak akan segan - segan menindak perusahaan yang membuang limbahnya ke sungai citarum tanpa diolah dengan baik terlebih dahulu.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut dan ragu untuk melaporkan jika menemukan ada perusahaan yang membuang limbahnya ke sungai citarum, tegas Dansub Sektor.(Rama)


Komentar Anda

Berita Terkini