|

Karang Taruna Tunas Raharja Gelar Aksi Kemanusian



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
– Kepedulian Karang Taruna Tunas Raharja, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Kota, Kabupaten Purwakarta, dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19) dengan menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Tunas Raharja Kelurahan Nagri Tengah, Erwin Herdiansyah menyampaikan dalam mencegah penyebaran COVID-19, Karang Taruna Tunas Rahaja melakukan aksi kemanusian.

"Kami menjalani aksi kemanusiaan untuk melawan Covid-19, agar masyarakat terhindar dari wabah dan berjalannya kehidupan yang bersih, sehat dan nyaman dilingkungan masyarakat," ucapnya
 
Apalagi, saat ini di wilayah Kota tengah masuk Zona merah covid-19.

“Karang Taruna Raharja dari tingkat RW (Rukun Warga) akan terus berinovasi tanggap covid-19. Dan ini sudah kami lakukan sejak Covid-19 mulai mewabah di Purwakarta,” kata Erwin, senin(20/4).

Dijelaskannya, secara sukarela dan mandiri Sub unit Karang Taruna Se Kelurahan Nagri Tengah telah berupaya mencegah virus ini yang semakin mewabah dengan menggalang gerakan penyemprotan disinfektan di setiap lingkungan masyarakat.

Termasuk belasan anggotanya yang kini menjadi relawan pengepakan bantuan kemanusiaan berupa sembako (9 bahan pokok), masker dan handsanitazer, serta turut mendistribusikan sampai ke tangan penerima di rumah.

“Setiap sub unit Karang Taruna Raharja kami yang mana sebagai relawan covid-19 di tingkat kelurahan sangat antusias dalam membantu pengepakan hingga pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut sampai ke warga yang membutuhkan,” jelas Erwin.

Meski begitu, Kepala Kelurahan Negri Tengah Engkun Kuntandi berharap sederet tim Penanganan Covid-19 dari setiap posko Panggeuing tingkat RW nya masing-masing harus mendampingi saat pemuda-pemudi ini beraksi di tengah masyarakat. Satu koordinator pun ditunjuk untuk memantau aksi kemanusiaan berjalan sesuai prosedur.

“Kalau dilihat dari gerakan dan semangat Karang Taruna Tunas Raharja seakan tidak ada rasa takut terpapar virus. Tapi kami selalu tekankan agar setiap anggota karang taruna mematuhi segala prosedur kesehatan seperti rutin cuci tangan, mengenakan masker dan sarung tangan untuk mencegah terpapar virus. Ini semua demi melayani masyarakat,” ucapnya. (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini