-->
    |

Kapolres Wanti Wanti Warga Karawang Dilarang Mudik Lebaran



KARAWANG, dinamikajabar.com
Untuk mencegah penyebaran pandemi covid 19 di Kabupaten Karawang, Kapolres  AKBP Arif Rachman Arifin,SIK.MH mewanti wanti kepada seluruh warga Karawang saat menjelang  atau sesudahnya Hari Raya Idul Fitri dilarang  mudik lebaran. 
"Bagi seluruh warga yang memiliki keluarga, sanak ataupun saudara diluar Kabupaten Karawang dilarang mudik lebaran,"tegas Kapolres kepada awak media usai menghadiri acara penyerahan paket sembako dari Mabes Polri buat masyarakat Kecamatan Majalaya yang terdampak covid 19 di Desa Pasir Jengkol,Selasa (21/04/2020).

Disebutkan, larangan mudik lebaran ini bukan untuk warga Karawang saja, melainkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan hal ini merupakan himbauan dari Presiden Jokowi.
"Kita harus mematuhi anjuran Bapak Presiden. Kalau sayang sama keluarga jangan mudik lebaran,"tandas Kapolres.

Selain itu pihaknya kepada seluruh warga Karawang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini.
Dalam menghadapi wabah covid 19 di Bulan Suci Ramadhan, warga Karawang jangan panik, harus tenang,  sabar dan tawaqal. Ikuti himbauan pemerintah seperti diam dirumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik, jangan berkerumun dan gunakan masker.
"Semua itu untuk keselamatan dan kenyamanan warga Karawang,"ujar Kapolres.

Ia menambahkan, bila ada warga Karawang yang memaksakan diri untuk mudik lebaran, mereka harus melakukan isolasi di kampung halamannya masing masing.

Sementara menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, jajaran Polres Karawang melalui satgas gabungan akan mensosialisasikan kepada seluruh warga dilarang mudik lebaran guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
"Bukan hanya warga Karawang saja yang dilarang mudik lebaran, tapi untuk TNI, Polri dan ASN juga dilarang mudik,"pungkasnya. (Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini