|

Jembatan Penghubung Dusun di Desa Pasirjengkol Rusak, Diduga ini Penyebabnya



KARAWANG - dinamikajabar.com

Jembatan penghubung Dusun di Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, antara Dusun Pasirela dengan Dusun Ciranggonraya pada hari Rabu (01/04/20) lalu rusak, yang menyebabkan setengah jembatan bolong mengangga. Diduga, rusaknya jembatan dusun tersebut karena banyak mobil truk yang membawa bahan material perumahan yang melebihi kapasitas muatan yang melintas.

Diketahui mobil truk material yang melintas di jembatan dusun tersebut untuk pembangunan perumahan di Desa Pasirjengkol maupun di Desa Bengle, Kecamatan Majalaya.

Jembatan penghubung dusun yang rusak tersebut berada di dusun Pasirela RT/RW 010/005. Diketahui jembatan dusun tersebut bukan pertama kalinya rusak, namun sudah ke dua kalinya, setelah sebelumnya diperbaiki dengan cara ditambal.

Kepala Desa Pasirejengkol, Tati Maryati saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, Pemdes sudah melayangkan edaran meminta bantuan kepada pengembang perumahan yang truk materialnya melintasi di jembatan dusun tersebut.


" Ya mau tidak mau pengembang Perumahan harus ikut berpartisipasi dalam perbaikan jembatan " jelas Tati. Jum'at (03/04/20).

Diungkapkan Tati, pengembang perumahan merespon dengan baik dan pengembang akan memberikan bahan material untuk perbaikan jembatan dusun dan baru dua pengembang yang didatangi Pemdes untuk dimintai bantuannya.

Saat ditanya akankah dibatasi terkait truk pengiriman material untuk melintas, dijelaskan Tati, dalam tahap pengerjaan jembatan pasti akan dibatasi, namun setelah selesai diperbaiki mungkin nanti truk material yang melintas bisa mengimbangi kekuatan jembatan.

" Truk material bisa untuk lewat tapi jika melebihi kapasitas muatan nanti akan dibatasi untuk melintas " tegasnya. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini