|

Giat Relawan Desa dan Pos Gabungan Jawa Barat lawan COVID19



GARUT, dinamikajabar.com Dalam Rangka upaya Penanggulangan dan pencegahan Wabah COVID19  Masyarakat dan intansi Desa yang tergabung dalam Relawan Desa Bersama sama dengan Pos Gabungan Jawabarat  dengan Cara  :

1. Cek Suhu tubuh pada setiap orang yang memasuki wilayah Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupten Garut, Senin 6 April 2020.  Dilaksanan diperbatasan Desa Binakarya - Banyuresmi.

2. Penyemprotan serempak rumah tinggal , mesjid, yandu,  di tiap tiap RW dan dilaksanakan oleh para petugas yang tergabung dalam Relawan Desa Lawan COVID19.


Turut ikut serta dalam kegiatan tersebut dari tim Pos Gabungan Jawa Barat Perwakilan dari Relawan Bantu Bencana (REBBANA) Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) AL-HIKMAH , Porkompimcam Kecamatan Banyuresmi .

Kegiatan Pencegahan ini,  dilakukan setiap hari, dan akan terus perupaya dilaksanakan meskipun terbatas dengan ketersediaan alat, kata Bapak Asep Zaenal Arifin selaku Kepala Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi - Garut. 

Kapolsek Banyuresmi, Kompol Drs. H. Krisna Irawan menanggapi kegiatan Proaktif Kepala Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi dan stafnya serta Tomas, Toga, Toda dan unsur masyarakat lainnya, Kami sangat Apresiasi dan salut, dengan adanya sikap  positif beliau (red-Kepala Desa Binakarya) yang telah menjalankan inisiatifnya yang sangat responsif sejak tanggal 01-04-2020, dalam rangka menyikapi Kebijakan Pemerintah, untuk memerangi Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ), dengan cara mengadakan Giat Penyekatan, Cek Suhu Tubuh kepada semua orang yang masuk di wilayah perbatasan Desa yang menjadi Wilayah Kerjanya, dan Penyemprotan Disinspektan terhadap kendaraan Roda  2 dan Roda 4 yang masuk Khususnya didiwilayah kerjanya,  ini sebagai wujud kepedulian  Tanggung jawab yang patut dicontoh oleh semua elemen pemangku kepentingan yang mengatasnamakan rakyat .imbuhnya..
(Dera Taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini