-->
    |

Di Tengah Pandemi Covid-19 Tebing Longsor Di Sukamaju Kec. Bojong Terjang Satu Unit Rumah



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Ditengah pandemi covid-19 Jumat 17/04/2020 sekira Pkl.18.30 Wib telah terjadi bencana longsor, tebing setinggi 8-meter longsor menerjang satu unit rumah milik Iyop Sopwanudin warga Kp. Sukamaju Rt.03 Rw.01 Desa Bojong Barat.

Saat itu, Desa Bojong Barat dan sekitarnya sejak Pkl.17.00 Wib hingga malam di guyur hujan yang sangat amat lebat sekali sehingga tebing setinggi 8-meter longsor menerjang  rumah milik Iyop Sopwanudin yang kebetulan rumah tersebut  berada di sebelah kanan longsornya tebing, matrial longsor  menimpa bagian samping kanan rumah Iyop Sopwanudin.

Upaya  penanganan awal atas terjadinya musibah longsor, Peltu Imbang  Batuud Koramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta selaku babinsa Desa Bojong Barat bersama Didin Perangkat Desa Bojong barat dan Lalan Ketua Rw 01 Sukamaju serta warga sekitar kejadian bersama sama melihat kondisi korban, kemudian  mengevakuasi korban ke tempat yang aman, dan seterusnya  menghubungi PLN untuk segera memberikan bantuan penerangan, karena saat kejadian listrik di daerah tersebut dalam keadaan padam, juga masi dalam keadaan hujan.


Atas kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, melainkan Bapak Iyop mengalami kerugian sekira 30-juta rupiah,
Alhamdulilla kondisi Pak Iyop beserta isteri dan satu orang anaknya selamat dan sehat.

Penjelasan Peltu Imbang saat di konfirmasi media, Sabtu  (18/04) sedang melaksanakan perbaikan rumah Pak Iyop bersama Cecep anggota Pol PP Kecamatan Bojong, dan Jajang Kepala Dusun-1 Sukamaju serta Ketua Rw.01 dan Ketua Rt.03 Sukamaju termasuk masyarakat sekira 30-orang yang di dominasi para tetangga dan kerabat, menurut Peltu Imbang kejadian musibah ini sudah menjadi kewajiban kami bersama membantunya "Ucap Peltu Imbang"

Masih menurut Imbang, Alhamdulillah keluarga Pak Iyop dalam keadaan selamat dan sehat atas musibah yang alaminya, kemudian mudah mudahan korban serta kami bersama mendapat pertolongan Allah.SWT dari penyebaran penularan Covid-19 yang di kenal virus corona. "Pungkas Peltu Imbang"
     (Bah)
Komentar Anda

Berita Terkini