-->
    |

Bambang Eka Cahyana Dirut PT Pupuk Kujang Tutup Usia



KARAWANG dinamikajabar.com
Dunia industri kembali berduka. Kabar datang dari BUMN produsen pupuk, PT Pupuk Kujang. Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

"Kabar duka menyelimuti keluarga besar PT Pupuk Kujang, telah berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana, pada hari ini, Jumat 03 April 2020. Mohon doa terbaik semoga Tuhan YME memberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," mengutip keterangan Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kujang.

Perusahaan menyebutkan jika rumah duka berada di Cibubur dan Kelurahan Palbapang, Bantul, Jogjakarta.


“Walaupun awalnya membuat saya tidak percaya, tapi ternyata benar kabar duka tersebut. Beliau sakit jantung dan asam lambung naik,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kujang Ade Cahya Kurniawan, seraya membenarkan kabar meninggalnya Bambang Eka itu karena sakit.

Bambang lahir di Bantul, DI Yogyakarta pada 15 Mei 1967. Lulusan UGM ini mulai menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang yang ke-9 sejak Oktober 2019, dimana sebelumnya ditugaskan sebagai Dirut Pelindo 1 dan staff kementerian BUMN Republik Indonesia.

Menurut dia, selama menjabat sekitar 5 bulan di PT Pupuk Kujang, banyak yang yg telah ditanamkan untuk karyawan dan perusahaan. Di antaranya semangat dan optimisme yang dia tularkan kepada karyawan untuk mendukung kemajuan Pupuk Kujang sangat terasa.

“Di akhir perjalanannya beberapa minggu sebelum wafat, tepatnya tanggal 7 Maret 2020, atas perhatian yang tinggi terhadap ketahanan pangan nasional, beliau membuat sebuah program “Petani Kujang Juara, Solusi Andal AgroIndustri” yang dimana program ini mengedepankan pendampingan terhadap petani selain memberikan produk unggulan juga dapat menghasilkan hasil tani yang unggul dan bersaing,” ungkapnya. (rls/red)
Komentar Anda

Berita Terkini