|

Warga Perumahan SJP Desa Cijantung Kecewa Dengan Janji PT. Lansena Jaya



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
  Warga perumahan Sindang Jaya Permai (SJP) Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani mempertanyakan kembali terkait kesepakatan bersama dalam pembayaran tanah Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan Pembebasan Tanah untuk jalan akses jalan menuju perum SJP.

Menurut Ketua Forum SJP,  Rivian mengatakan bahwa sampai saat ini, PT Lansena Jaya selaku pengembang belum juga merealisasikan sesuai janji yang sudah disepakati bersama.

"Kita sudah sepakat dulu ketika di dinas PTSP pada Senin tanggal 03 Februari 2020 bahwa PT. Lansena Jaya akan membayar sebesar 10 % sebagai DP pembebasan tanah TPU pada bulan Februari 2020," jelasnya, Kamis (26/03/2020).

Akan tetapi, tambah Rivian, hampir akhir bulan Maret ini tidak juga terealisasikan. Tentu hal itu menjadi kekecewaan warga di perum SJP.

"Kami lagi-lagi dibohongi. Saat ini kami minta kepada PT. Lansena Jaya untuk menepati janjinya," tegasnya.

Selain itu, menurut Rivian Pemerintahan daerah harus turun tangan atasi permasalahan ini, sebab jika ini dibiarkan, kami akan melakukan aksi unjuk rasa ke pemerintah daerah dan ke PT. Lansena Jaya.

"Kebetulan saat ini, pihak Lansena Jaya juga membangun perum di Benteng Kecamatan Cempaka, kita akan turun aksi kalau belum dibayar juga", ungkapnya.

Sementara Pjs kepala Desa Cijantung, Mad Rukmana ketika dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan bahwa sampai hari ini PT. Lansena Jaya belum melakukan pembayaran sesuai dengan kesepakatan tersebut.

"Belum mas, belum dibayar sama PT Lansena Jaya," ungkapnya kepada awak media.

Dihubungi terpisah melalui pesan WhatsApp, PT Lansena Jaya, Alan Suherlan tidak menjawab sama sekali terkait hal tersebut. Pesan WhatsApp hanya dibaca saja.

Sampai berita ini diterbitkan, awak media masih berusaha untuk menghubungi pihak-pihak terkait. (Septio)
Komentar Anda

Berita Terkini