|

Wabup Minta BKPSDM Untuk Lakukan Rapid Test Covid-19 Kepada Unsur Pimpinan OPD



KARAWANG, dinamikajabar.com
Wakil Bupati (wabup) Karawang Jimmy Jamaksyari meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk melakukan rapid tes covid-19 kepada unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal itu disampaikan kaitanya dengan ketiga orang pejabat eselon II diduga terinfeksi wabah corona.

"Dimulai dari 20 orang dulu. Kita hanya ingin memastikan kesehatan OPD guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,"ungkap Kang Jimmy sapaan akrabnya,Sabtu (21/03/2020).

Dikatakanya ketiga orang pejabat eselon II tersebut statusnya masih dalam pantauan. Mereka saat ini sudah dalam posisi mengisolasikan diri. Salah satunya mengisolasikan diri di Rumah Sakit Lyra Medika dan yang lainya mengisolasikan diri di Rumah. 

"Nanti hasil laboratoriumnya keluar hari Senin (23/03/2020)," jelas Kang Jimmy.

Menurut Kang Jimmy, Ibu Bupati Karawang juga sudah diperiksa kesehatanya karena beliau sempat ada kontak fisik dengan salah satu pejabat eselon II tersebut.
 
Disebutkan masalah ini bukan menyangkut masalah aib orang, tapi masalah Ini adalah musibah. Bukan hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan terjadi dibelahan dunia ini. 

"Kita doakan ketiga pejabat Karawang selamat dari wabah corona,"ucap Kang Jimmy.

Ia menghimbau masyarakat Karawang jangan panik. Harus waspada, adem,santai dan bertawaqal kepada Allah SWT.

Sementara ketiga orang pejabat eselon II diduga terinfeksi virus corona yaitu Kepala Dinas Pertanian Hanafi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ade Sudiana serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Eka Sanatha. (Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini