-->
    |

Upaya Perbaikan Kualitas Insan Pers Tugas Bersama



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat dukung Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk bersama – sama menjadikan kualitas insan pers lebih di kabupaten setempat.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan, jika wartawan berkualitas informasi yang akan dicerna publik akan lebih bagus.

"Saya lebih mendukung hal seperti itu (pengembangan kualitas insan pers), daripada bantuan lain," terang Hilman usai kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan Diskominfo Purwakarta, Kamis (5/3).

Ia juga menyebut, Dalam hal ini tugas mencerdaskan insan pers ialah tugas bersama. Pasalnya, Dewan Pers hanya mendata puluhan ribu wartawan.

"PWI sendiri merupakan organisasi Nirlaba, darimana bisa mendidik wartawan sebanyak itu. Makanya ini harus jadi perhatian bersama," paparnya.

Jika ada wartawan, khususnya anggota PWI yang melanggar aturan profesinya, pihaknya berkomitmen untuk mencabut keanggotaan.

"Kita akan panggil dulu, kalau memang melanggar akan dicabut dikeluarkan. Yang paling berat ada pencabutan sertifikasi wartawan dari Dewan Pers," ujarnya. (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini