-->
    |

Tomi Suharto meletakan batu pertama pembangunan pasar modern berkarya karawang



KARAWANG, dinamikajabar.com
Ground breaking (peletakan batu pertama)  pembangunan Pasar Modern Berkarya di Desa Cikampek Pusaka dan desa Kamojing kecamatan Cikampek kabupaten Karawang Jawa barat

Peletakan batu pertama dilakukan di area proyek pembangunan pasar yang sebelumnya merupakan kawasan Mandala Putra ( MP )

CEO Humpuss Group, Hutomo Mandala Putra Suharto, alias Tomi Suharto membangun Pasar Induk Modern Berkarya senilai ratusan miliar di Cikampek, Kabupaten Karawang. 

Peletakan batu pertama dilakukan putra mantan presiden Suharto ini di lokasi pasar seluas 12 hektare dan diperkirakan pembangunan memakan waktu selama 18 bulan. Pasar Induk Modern ini akan menampung para pedagang dari Karawang, Bekasi, dan Purwakarta dengan fasilitas modern.

"Pasar Induk Modern ini kita bangun dengan berbagai fasilitas guna kenyamanan pedagang dan pengunjung nantinya. Nilai investasi saya belum tahu persis angkanya, tapi yang jelas ratusan miliar. Keunggulan pasar ini nantinya selain bersih, lingkungannya juga kita tata se apik mungkin bagi kenyamanan pengunjung. Pastinya lagi pasar ini tidak akan banjir karena salurannya kita perhatikan betul dan akan membuat waduk untuk menampung air hujan," kata Tomi, Rabu (11/3/20).

Menurut Tomi, pembangunan pasar modern yang mengusung tema 'zero waste' ini dilatar belakangi oleh banyaknya permintaan pedagang pasar di Cibitung dan Tanah Tinggi karena masa kontraknya tidak lagi diperpanjang. Saat itu para pedagang berusahan mencari lokasi yang strategis untuk usaha mereka hingga ke wilayah Karawang.

"Setelah mengetahui lokasi ini mereka langsung tertarik dan mengatakan lokasi ini sangat strategis. Tentu ini kami respons dan akhirnya kami bangun pasar moderen ini," ujarnya. (Baca juga; Disperindag Karawang Targetkan Pembangunan Sejumlah Pasar Selesai Tahun Ini)

Tomi mengatakan, pasar induk modern ini memiliki 4264 kios dan nantinya akan terus dikembangkan karena memiliki banyak lahan sisa untuk pengembangan. Sebanyak 14.000 tenaga kerja asal Karawang bakal terserap dengan adanya pasar ini. "Kami akan memberdayakan masyarakat sekitar agar bisa bekerja dilingkungan pasar," katanya.




Ditempat yang sama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi adanya pembangunan pasar modern berkarya, di samping bisa menyerap tenaga kerja dan bisa merubah perekonomian khusus nya warga cikampek dan sekitarnya.ucap Cellica Nurrachadiana.

Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada CEO Humpuss Group, mas Tomi karena beliau akan menghibahkan 3 hektar tanahnya untuk di jadikan terminal transportasi, dekat pasar modern berkarya.kata Cellica

Untuk perijinan sudah tidak ada masalah tinggal IMB saja, dan secepatnya akan kita terbitkan, jelasnya

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini