-->
    |

Tiga Pilar Desa Sindangpanon Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Sarana Ibadah Dengan Disinfektan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Tiga pilar Desa Sindangpanon Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, yaitu Kades Sindangpanon Denden Pranayuda,SE, Brigpol Agus anggota Polsek Bojong Res Purwakarta selaku babinmas Desa Sindangpanon, Serda Eddy  Widodo anggota Koramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta selaku babinsa Desa Sindangpanon, Jum'at 27/03/2020 melaksanakan kegiatan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah, yaitu di Masjid, Majlis Ta'lim dan di rumah rumah warga di wilayah Desa Sindangpanon.

Menurut Kades Sindangpanon Denden Pranayuda, bahwa yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan ini, yaitu Bapak Zenal Aripin anggota DPRD Kab. Purwakarta dari praksi PKB dapil-4 Bojong Darangdan juga perangkat desa dan unsur lembaga Desa Sindangpanon.


Kemudian menurut Denden bahwa yang kami lakukan ini sesuai surat edaran Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, juga perintah dari Kapolres Purwakarta dan Dandim 0619 Purwakarta termasuk arahan dari Muspika Bojong, dalam hal ini arahan dari Camat Bojong Drs Wawan Darmawan,M.Si, tentang pengcegahan penularan wabah Covid-19 dengan cara perbatasan inter aksi sosial (Social Distancing) atau menjaga jarak secara fisik, untuk itu antisipasi dari tetor virus corona tersebut kami melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di tempat sarana peribadatan, yaitu di Masjid-masjid dan Majlis Ta'lim juga di rumah rumah penduduk yang tujuan nya mudah mudah warga kami tidak aman dari penularan covid-19 tersebut.
Alhamdulillah warga kami tidak terjadi sasaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dalam hal ini kami Pemerintah Desa Sindangpanon mengapresiasi kepada bhabinmas, babinsa yang berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan.
Kami bangga kepada Kang Zenal Aripin seorang anggota Dewan yang berbaur dengan kami dalam melaksanakan penyemprotan. "Pungkas Denden"
  (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini