|

Tati Maryati Kades Pasirjengkol : Saat Dilantik Saya Ikuti SOP yang Diberlakukan oleh Panitia Pelantikan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Tati Maryati Kepala Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, meluruskan dengan adanya kesimpangsiuran dan keresahan warga Desa Pasirjengkol mengenai dirinya berikut 44 Kades terpilih lainnya pada saat Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih Pilkades Serentak tahun 2020.

Keresahan warga sendiri diduga karena sudah mendengar dan mengetahui bahwa Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana dinyatakan Positif Corona oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Karena pada saat pelantikan Kepala Desa terpilih dipimpin langsung oleh Bupati Karawang.

Menurut Tati, pada saat dirinya beserta 44 Kepala Desa lainnya dilantik oleh Bupati, sebelumnya sudah melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberlakukan oleh Pihak Panitia Pelantikan Kepala Desa.

" Sebelum dimulai acara pelantikan saya dan 44 Kades terpilih sudah melaksanakan SOP yang diberlakukan oleh Pihak Panitia Pelantikan " jelas Tati kepada dinamikajabar.com. Rabu (25/03/20).

" Bagi warga Pasirjengkol yang saat sertijab berinteraksi dengan saya, saya tegaskan pada saat dilantik saya ikuti prosedur yang diberlakukan oleh pihak panitia pelantikan " tegas Tati menambahkan.

Saat ditanya apakah dianjurkan Tes kesehatan oleh Dinas Kesehatan atau Puskesmas Majalaya ditegaskan kembali bahwa yang dianjurkan Tes hanya untuk yang berinteraksi langsung dengan Bupati.

"  Yang di anjurkan untuk tes oleh Puskesmas hanya yang interaksi langsung " jelas Tati.

Dengan adanya wabah COVID-19 atau Virus Corona, Tati pun menghimbau kepada seluruh warga Desa Pasirjengkol agar jangan dulu melakukan aktifitas yang melibatkan berkumpulnya banyak orang.

" Hindari dulu kerumanan massa, tetap di rumah dan tetap menjaga pola hidup sehat, mari kita berdo'a bersama- sama kepada Allah SWT agar kita dilindungi dari wabah Corona " harapnya.

Tati pun meminta do'a kepada warga untuk kesembuhan Bupati Karawang agar beliau (Bupati Karawang) agar dapat beraktifitas kembali dan menjalankan tugasnya seperti sedia kala.

Berikut Standar Operasional Prosedur pada saat Pelantikan 45 Kepala Desa terpilih tahun 2020 :

1. Jumlah yang hadir dibatasi (4 orang untuk 1 Desa).
2.  Di pintu masuk Pemda Karawang dilakukan Screning oleh petugas medis dan diwajibkan menggunakan Hand Sanitazer.
3. Tidak ada jabat tangan atau berinteraksi langsung dengan Bupati Karawang.
4. Aturan jarak barisan ditetapkan dengan jarak 1 meter.
5. Saat penandatangan berita acara diwakilkan dan tidak diperkenankan jabat tangan dengan Bupati Karawang.
6. Semua prosesi acara dilakukan diluar ruangan tepatnya di Halaman Plaza Pemda Karawang.(Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini