|

Sosialisasi Pencegahan Virus Corona dan Penyemprotan Cairan Disinfektan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Guna mencegah penyebaran virus corona di Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Jajaran Polsek Majalaya, Puskesmas serta Aparatur Pemerintah Desa Pasirjengkol, mensosialisasikan antisipasi wabah virus Corona dengan cara keliling Desa Pasirjengkol serta membagikan brosur himbauan dari Kepolisian dan Majlis Ulama pada Jum'at (27/03/20) siang.

Dengan menggunakan mobil Ambulan dari Puskesmas Majalaya, Aparat Gabungan dari TNI- Polri serta Aparatur Desa Pasirjengkol berkeliling Dusun memberikan Himbauan terkait pencegahan virus Corona kepada masyarakat.


" Kami bersama Puskesmas, Polsek Majalaya mensosialisasikan antisipasi penyebaran wabah virus corona dengan membagi - bagikan brosur himbauan dari Kepolisian dan MUI untuk masyarakat " papar Tati Maryati, Kepala Desa Pasirjengkol.

" Himbauan dari pihak kepolisian dan MUI sangat penting agar masyarakat menyadari dan memahami dalam menanggulangi Wabah  virus Corona secara bersama - sama " kata Tati menambahkan.

Diungkapkan Tati, Seperti halnya warga dilarang mengadakan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan orang banyak untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"  Jika hal itu dilanggar, pihak Polisi akan melakukan tindakan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan " tegas Tati.

Sama halnya himbauan dari MUI, masih kata Tati, diantaranya setiap Mesjid atau tempat ibadah hendaknya membentuk tim khusus amal Sholeh yang bertugas membersihkan mesjid, menyediakan antiseptic, menyemprotkan disinfektan dan lain sebagainya.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini warga Pasirjengkol terhindar dari wabah corona " harapnya.

Sementara itu Kapolsek Majalaya, Iptu. M.Wasis mengatakan, menurutnya kegiatan penyemprotan ini memang program Polsek Majalaya, yang mana untuk membantu kepada masyarakat di tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Majalaya dengan penyemprotan Disinfektan.

" Penyemprotan itu diutamakan untuk Kantor -kantor pelayanan seperti Kantor Desa kemudian Sekolah, Mushola, Masjid dan tempat-tempat yang sering di kunjungi masyarakat yang rentan penyebaran virus Corona," kata Kapolsek.

Diharapkan Kapolsek, penyemprotan ini bertujuan dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Corona dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

" Kepada masyarakat Majalaya agar tidak banyak keluar Rumah untuk menekan terjangkit wabah virus Corona," pungkasnya. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini