-->
    |

SMK Muhammadiyah Campaka Memproduksi Hand Sanitizer


Foto: kepala SMK Muhammadiyah Campaka, kabupaten Purwakarta Darta tengah memamerkan produk hand sanitizer buatan SMK Muhammadiyah Campaka.

PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Gerakan bersama terus diinisiasi oleh sejumlah elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat warga berburu hand sanitizer (pembersih tangan). Akibatnya, sejumlah apotek dan toko diserbu yang berdampak harga naik dan stok kosong di kabupaten Purwakarta.

Berangkat dari hal tersebutlah, SMK Muhammadiyah Campaka, Kabupaten Purwakarta memproduksi hand sanitizer. Produk yang diberi namai Muhika hand sanitizer.

Kepala SMK Muhammadiyah Campaka, Darta mengatakan, pembuatan Hand Sanitazer ini cara pembuatannya cukup mudah. Bahan-bahan terdiri dari Air penyulingan dengan pH 2,5, Alkohol 70% dan aloevera.

Hand sanitizer, menurutnya, sangat penting untuk kehidupan sehari-hari, apalagi sekarang merebaknya wabah virus corona yang sangat luar biasa.

"Kami berupaya semaksimal mungkin membantu warga kabupaten Purwakarta untuk mendapatkan barang yang cukup sulit didapat saat ini seperti hand sanitizer dan ini bentuk SMK bergerak basmi Corona," kata Darta.

Diketahui, harga hand sanitizer hasil produksi SMK Muhammadiyah Campaka tersebut hanya dibanderol Rp 20.000 per 60 mililiter dan Rp. 100.000 untuk satu liter.

"Selain menjual, kami juga mendonasikan Hand sanitizer ke beberapa mesjid dan tempat pelayanan publik," imbuhnya.

Selain memproduksi hand sanitizer, lanjut Darta, pihaknya juga menggelar aksi sosial penyemprotan desinfektan dibeberapa Mesjid, kantor-kantor pelayanan publik, dan Sekolah yang saat ini baru TK.

"Kami lakukan penyemprotan disinfektan yang dibuat sendiri di beberapa Mesjid dan sekolah TK, serta tempat pelayanan publik seperti Kantor Desa. Kedap kami akan melakukan penyemprotan desinfektan di sekolah menengah pertama (SMP). bagi masyarakat yang susah mencari hand sanitizer silahkan datang langsung ke SMK Muhammadiyah Campaka," pungkasnya. (Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini