|

Satgas Sektor 18 Sosialisasikan Program Citarum Harum di SMK Texmaco



KARAWANG - dinamikajabar.com

Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 18 sosialisasikan program Citarum ke kalangan Millenial para siswa- siswi SMK Texmaco Karawang. Rabu (11/03/20).

Dalam acara sosialisasi Komandan Kompi 1 Pelda Trilaksono mewakili Komandan Sektor 18 Kolonel Inf Hernowo Adji dalam memberikan sosialisasi Citarum Harum.

Selain Danki, dalam acara sosialisasi juga turut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SMK Texmaco H. Badri Yasin S.,pd, narasumber dari Unsika Karawang Yusi Ardianti M,.Pd, Danki 2 Pelda Suharyadi serta anggota sektor 18 lainnya.


Danki 1 Pelda Trilaksono yang mewakili Dansektor 18 dalam acara sosialisasi menyampaikan awal mulanya adanya Program Citarum Harum.

" Program Citarum Harum ini digulirkan langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo karena sungai Citarum pernah dicap orang luar negeri itu sungai terkotor didunia " kata Danki 1 saat memaparkan sosialisasi kepada para siswa - siswi.


Diterangkan Danki, sebagai kalangan milenial harus bisa menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Tujuan dari sosialisasi, kata Danki adalah untuk membentuk mindset atau pikiran siswa- siswi agar tidak lagi membuang sampah ke sungai Citarum.

" Bersama - sama kita harus menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada DAS Citarum " paparnya.


Sementara itu narasumber dari Unsika Karawang Yusi Ardianti M.,Pd menyampaikan tentang cara mengolah sampah yang baik dan benar.

" Sampah itu bisa kita minimalisir dengan cara hal kecil seperti mengurangi limbah plastik, Kita itu wajib untuk mengelola sampah " jelas Yusi.

Lebih lanjut, Yusi dalam pemaparannya mengatakan mengurangi sampah juga bisa dilakukan dengan Pemomposan, daur ulang atau dengan cara pembakaran.

" Kita mulai hari ini dengan mengurangi sampah untuk Karawang lebih baik " pungkas Yusi.

Sementara itu Wakil kepala sekolah SMK Texmaco menyampaikan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 18 yang sudah ke 2 kali memberikan pemahanan tentang Program Citarum Harum di SMK Texmaco.

Setelah narasumber sosialisasikan program Citarum harum, dalam kesempatan tersebut, para siswa - siswi juga berkesempatan bertanya kepada narasumber tentang program Citarum Harum.

Usai acara sosialisasi para narasumber beserta kepala sekolah memberikan cenderamata kepada para siswa dan siswi. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini