|

Program Citarum Harum sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat


KARAWANG - dinamikajabar.com

Program Citarum Harum hingga hari ini manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat, terbukti saat ini airnya sudah tidak tercemar dan ikan pun banyak dan bisa dimamfaatkan oleh masyarakat.

Kerja keras para anggota satgas citarum harum dirasa sangat efektif, bukan hanya sungai citarum yang mereka jaga, kebersihan lingkungan pun begitu dipedulikan oleh para ksatria sungai citarum ini.

Contohnya yang dilakukan oleh para anggota Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 2/Jayakerta, sebagai wujud peduli terhadap kebersihan lingkungan mereka melakukan kerja bhakti berupa pembersihan saluran air/selokan dan membabat rumput liar.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Subsektor 2/Jayakerta di RT/RW 05/06 Dusun Cikangkung Timur, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang pada Selasa (24/03/20).

Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Citarum Harum, semenjak adanya program Citarum Harum lingkungan kami terjaga kebersihannya dan terutama Sungai Citarum sudah terbebas dari limbah pabrik, ujar Zakaria selaku Kades Rengasdengklok Utara.

Sementara itu, Dansub Sektor 2/Jayakerta, Pelda Dahlan mengatakan, peran Satgas Citarum dalam kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya kebersamaan, gotong royong menjaga kelestarian sungai citarum serta memperhatikan kebersihan lingkungan.

Selain itu, Dansu Sektor juga mengajak masyarakat agar biasakan buang sampah pada tempatnya, jangan buang sampah ke sungai citarum, mari kita jaga kelestarian sungai citarum demi masa depan anak cucu kita, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini