|

Produk Ritel. PUPUK KUJANG Kawal Kualitas Tanaman Buah dan Hortikultura



KARAWANG, dinamikajabar.com
PT Pupuk Kujang mengembangkan produk-produk pupuk ritel dengan kandungan unsur hara yang tepat sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen komoditas hortikultura, disampaikan Rita Widayati Direktur Komersil PT Pupuk Kujang kepada media.

Dikatakan Rita, salah satu produk unggulan yaitu Pupuk Nitroku yang diproduksi 10.000 ton per tahun merupakan produk pupuk NPK berbasis nitrat yang terbukti dapat meningkatkan produktifitas tanaman buah dan hortikultura secara signifikan seperti melon, cabai, sawi, bawang merah, bunga kol dll.

Selain itu, Rita menambahkan bahwa produk lain yang menjadi andalan yaitu pupuk NPK Jeranti yang diproduksi 1.000 ton per tahun dengan bentuk tablet memiliki keunggulan slow release sehingga kebutuhan nutrisi tanaman dapat dipenuhi sepanjang waktu.

Untuk menjaga keseimbangan unsur hara tanah, tidak lupa Pupuk kujang juga memiliki produk pupuk Organik berbentuk serbuk dengan merek Excow yang diproduksi 1.000 ton per tahun serta pupuk organik cair dengan merek Bion Up yang diproduksi 60 ton per tahun, pupuk organik ini mempunyai fungsi menjaga tanah agar dapat memproduksi tanaman yang berkualitas secara berkelanjutan, jelas Rita.

Menurut Rita, dengan pupuk berkualitas tinggi serta kawalan teknologi yang tepat, petani binaan Pupuk Kujang dapat menghasilkan hasil panen yang berkualitas standar ekspor, sehingga memiliki peluang ekspor ke Negara-negara Eropa. PT Pupuk Kujang selalu senantiasa berupaya membantu menaikan kesejahteraan para petani lokal dengan mengembangkan pupuk unggulan yang dapat meningkatkan hasil pertanian dan membuka peluang keran ekspor.

Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah yang disampaikan oleh Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo saat kunjungannya pada Kujang Festival, "saya optimis kedepan kita akan ekspor produk pertanian dengan kualitas yang baik dengan harga yang tinggi"(7/3/20).

Saat ini produk-produk PT Pupuk Kujang sudah tersedia di marketplace terbesar (Bukalapak, Tokopedia & Shopee) di indonesia dengan nama Id kujangdigimart sehingga menjangkau konsumen urban farming dimanapun berada dan konsumen yg berada jauh dari lokasi kios dapat langsung melakukan pembelian secara online, mudah dan praktis.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini