|

Peserta Didik Tingkat SLTP Ikut UNBK Capai 100 Persen



KARAWANG, dinamikajabar.com
Dinas Pendididikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP bertempat di Aula Kantor Disdikpora,Selasa (10/03/2020).

Kepala Disdikpora melalui panitia pelaksana UNBK Cecep Mulyana berharap dengan adanya sosialisasi UNBK ini para kepala sekolah SLTP negeri dan swasta serta pihak terkait dapat memahami benar juklak dan juknis mulai dari persiapan UNBK sampai dengan tata cara pelaksanaan yang sudah diatur oleh ketentuan dari pemerintah.

"Kita melakukan sosialisasi ini guna mensukseskan ujian nasional di Kabupaten Karawang,"tandas Cecep.

Dikatakanya, UNBK bagi pelajar SLTP akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 April tahun 2020. Mereka terdiri   terdiri dari peserta didik SMP,MTS dan kejar Paket B.

Menurut Cecep, pada tahun 2020 ini  peserta didik SLTP yang mengikuti UNBK mencapai 100 persen. Hal Ini merupakan sebuah prestasi di Jawa Barat sebab pada tahun sebelumnya Kabupaten Karawang berada pada urutan kedua dari bawah di Jawa Barat.

Kata Cecep, dalam pelaksanaan kegiatan UNBK ini sekolah  SLTP yang dilengkapi fasilitas IT sebanyak 52 persen dan sisanya bisa bergabung dengan sekolah lain.

Sementara sosialisasi UNBK dihadiri Kepala Disdikpora,para kepala sekolah negeri dan swasta, pihak Kementerian Agama,aparat kepolisian dan stakeholder yang terkait. (Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini