-->
    |

Pesan H Pendi Anwar, ketua DPRD kabupaten Karawang, Call Center penanganan Covid-19 di tambah 10 orang



KARAWANG,dinamikajabar.com
Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh pemerintah, baik itu di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Tidak terkecuali di kabupaten Karawang, setelah mengeluarkan himbauan, menyebarkan edaran dan terus melakukan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat, tentang wabah Virus Corona ini.

Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H Pendi Anwar, menghimbau agar masyarakat Kabupaten Karawang, agar jangan panik dan jangan termakan informasi yang belum jelas Senin 30/03/2020. 

Dan mohon kerjasama apabila ada yang baru datang dari usaha kerja di luar kota atau luar negeri, agar melaporkan kepada Kepala Desa masing-masing. Mengingat bahwa masyarakat Kabupaten Karawang sebagian ada yang kerja di luar daerah atau luar negeri.

“Sesuai dengan arahan pemerintah, mulai dari pusat sampai ke tingkat desa, semua elemen masyarakat hendaknya tidak mengabaikan himbauan yang telah disampaikan baik melalui TV maupun media sosial,” ungkap Ketua DPRD kabupaten Karawang,ketika dikonfirmasi Senin (30/3/2020).

Ditambahkannya, langkah antisipasi ini dilakukan agar virus corona tidak sampai di daerah kita ini, pemerintah desa harusnya sebagai garda terdepan, terus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 ini.

“Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya tetap berada di rumah, hentikan dulu kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan selalu menjaga kebersihan tentunya dengan senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat,” papar Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Pendi Anwar.

Pemkab Karawang selalu koordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa barat dalam mengambil kebijakan dan Pemkab Karawang telah menyiapkan pergeseran anggaran sebesar 15 milyar Untuk pembelian alkes (masker), APD dan Honor perawat.

Tambahnya, Dan kami juga telah menambah 10 orang relawan Call Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Karawang.

Nomor Call Center Satgas Penanganan Covid 19 kabupaten Karawang :
Cs 1 - 081388933413
Cs 2 - 081388933414
Cs 3 - 081388933417

Adapun Rumah Sakit Rujukan, RSUD Karawang, Rumah Sakit Paru Jatisari dan Rumah sakit Hermina.Jelasnya.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini