-->
    |

Peresmian Rumah Singgah Tubercolisis, Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PAN Ade Kaca SE Dampingi Bupati Garut



GARUT, dinamikajabar.com  Ade Kaca SE, mendampingi Bupati Garut Rudy Gunawan dalam rangka peresmian rumah singgah tubercolisis di Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota dan penanda tanganan kerjasama antara pemda dan yahinta serta kepala BBKPM dan pimpinan ayiah Kabupaten Garut Jabar. Sabtu (29/02/20)

Ade Kaca menyampaikan sebagai anggota DPRD Jabar sangat apresiasi terhadap program sosial masyarakat yang di gagas oleh tim yahinta dan pimpinan asyiah kabupaten garut. 

"Ini adalah bentuk perhatian yang nyata sebagai sarana perhatian terhadap berbagai persoalan di masyarakat, salah satunya perhatian terhadap masyarakat yang terkena penyakit tubercolosis atau yang lebih dikenal dengan istilah penyakit TBC.," ucapnya

Penyakit TBC, lanjut Ade adalah penyakit yang menular dan efek menularnya dari satu orang yg mengindap penyakit TBC bisa ke 15 orang.bayangkan betapa bahayanya penyakit TBC ini.

"kita bayangkan kalau di satu Rt ada yang mengindap penyakit TBC 10 orang ini bisa menular ke 150 orang, ini sangat bahaya dan lebih ganas dari penyakit corona yg sekarang lagi mengemparkan seluruh jagat raya di dunia," jelasnya


Sambungnya, padahal penyakit TBC ini di indonesia angka kematian  mencapai 98 orang / hari seperti apa yang di sampaikan bapak bupati dalam sambutannya . Maka perlu penanganan secara khusus yang memiliki keahlian khusus dan trampil khusus.

"dalam hal ini saya apresiasi terhadap Bupati Garut Rudy Gunawan yang memberi perhatian khusus terhadap penyakit TBC," tutur Ade

Bupati Garut berharap, Kata Ade, Kabupaten Garut bisa memiliki rumah sakit rujukan khusus yg menangani penyakit paru-paru beliau menyampaikan pemda siap menyediakan lahan dan Bupati pun berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa memberikan anggaran untuk pembangunannya.

Tambah Ade sebagai anggota DPRD Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten Garut tentu sangat mendukung terhadap rencana ini.(Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini