-->
    |

Pemdes Sirnamanah Sosialisasi Pencegahan Penularan Virus Covid-19



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnamanah, Rabu 25/03/2020 melaksanakan kegiatan sosialisasi  himbauan woro woro kepada warga Desa Sirnamanah tentang  pencegahan penularan wabah virus corona- Covid-19.

Yang terlibat dalam  melaksanakan orasi himbauan di enam titik lokasi, yaitu, "Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri, H.Usman Suryaman, MM.Pd Kasi DPMD Kecamatan Darangdan dan Aipda Fery Sumantri anggota Polsek Darangdan Res Purwakarta selaku bhabinkamtibmas Desa Sirnamanah, juga di iringi  Sekdes Sirnamanah serta Perangkat Desa Sirnamanah dan Ketua MUI Desa Sirnamanah"

Himbauan Pencegahan Penularan Covid-19 yang di orasikan Kades Sirnamanah, di enam titik, yaitu Kp. Depok, Pertigaan Darangdan/ Sirnamanah, Kp. Putat dan di Kp. Putat Walet, himbauan Kades Sirnamanah 
sesuai surat edaran Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, termasuk himbauan dari Kapolres Purwakarta dan dari Kodim 0619 Purwakarta, begitu juga arahan dari  Muspika Darangdan, dalam hal ini arahan dari Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan. 
mengajak warga masyarakat Desa Sirnamanah untuk bersama sama kita melawan virus corona Covid-19  sesuai anjuran pemerintah  jangan sampai mewabah, ke wilayah kita, dan  bila ada tamu dari luar negeri termasuk tamu dari luar daerah,  harus melapor Rt/Rw apalagi TKI/TKW.
Sejak hari kemarin dilarang ada perkumpulan orang banya  "Ujar Kades Sirnamanah"


Beitu juga himbauan dari H.Usman Suryaman, MM.Pd yang mendapat delegasi dari Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, dalam mencegah Virus Corona tentang perbatasan interaksi sosial (social distancing) atau menjaga jarak secara fisik terkait pencegahan virus corona (Covid-19).

Hindari kegiatan pertemuan dengan melibatkan orang banyak,
Biasakan hidup bersih, baik bersih diri maupun bersih lingkungan,
Olahraga teratur,
Biasakan cuci tangan dengan disinfektan atau pakai sabun biasa.

Menurut Aipda Feryy Sumantri saat di konfirmasi media (25/03) usai melaksanan himbauan kepada warga, mengaku bahwa Pokres Purwakarta mencegah penyebaran Covid-19 atau yang di kenak dengan Virus Corona di wilayah hukum Polres Purwakarta, Polres Purwakarta mengambil langkah antisipatif, khususnya sektor pelayanan publik seperti menggunakan cairan pembersih tangan dan melakukan penyemporan disinfektan di area Mapolres, agar masyarakat Purwakarta berkunjung ke Mapokres merasakan aman dari penularan Covid-19 "Pungkas Aipda Fery"
  (Bah Endang"
Komentar Anda

Berita Terkini