|

Pemdes Desa Mekarsari Melaksanakan Kegiatan Penyempeotan Dengan Cairan Disinfektan



PURWAKARTA, dinamakajabar.com
-Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Jum'at melaksanakan dua kegiatan sekaligus, yaitu penyemprotan di berbagai titik lokasi dalam wilayah Desa Mekarsari dan melaksanakan Jum'at Bersih (Jumsih).

Kegiatan tersebut di gagas oleh tiga pilar Desa Mekarsari, yaitu Kades Mekarsari H.Sutisna, Aiptu Zsenal Abidin Anggota Polsek Darangdan Res Purwakarta selaku bhabinmas Desa Mekarsari, dan Serma Rusman Anggota Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta selaku babinsa Desa Mekarsari, Perangkat Desa Mekarsari dan unsur lembaga Desa Mekarsari turut terlimbat dalam kegiatan tersebut.

Penjelasan Kades Mekarsari H.Sutisna bahwa kami tiga pilar  melaksanakan kegiatan penyemprotan ini sesuai intruksi pemerintah dalam hal ini intruksi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, termasuk intruksi dari Kapolres Purwakarta dan intruksi dari Dandim 0619 Purwakarta, serta perintah dari Camat Darangdan Drs. Al Idrus Nurhasan atas nama Muspika Darangdan "Jelas Kades Mekarsari"


Lanjut Kades Mekarsari,  penyemprotan dengan cairan disinfektan  mencegah Virus Corona Covid-19 yang mudah mudahan tidak mewabah khususnya di Desa Mekarsari Kec. Darangdan.
Alhamdulillah sampai detik ini warga Desa Mekarsari dan seterusnya tidak ada yang namanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tidak ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) apalagi terjangkit Covid-19, juga mudah mudahan Covid-19 tidak meneror warga kami "Katanya"

Menurut Aiptu Zaenal Abidin bahwa kami tiga pilar selain melaksanakan penyemprotan juga menyampaikan woro-woro himbauan bahwa warga Desa Mekarsari agar memperhatikan anjuran Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona dengan cara, perbatasan inter aksi sosial (Social Distancing) atau menjaga jarak secara fisik.
Kemudian mencuci tangan dengan cairan disinfektan atau sabun agar aman dari teror virus corona.
Biasakan bersih diri dan bersih lingkungan, yang tentunya melaksanakan jumsih kali ini salah satu upaya pencegahan Covid-19 "Pungkas Aiptu Zaenal"
  (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini