|

Muspika Darangdan Bersama Kapus Darangdan Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Muspika Darangdan Kabupaten Purwakarta bersama Kepala Puskesmas Darangdan  sosialisasikan surat edaran bupati perihal penanganan pencegahan Covid-19, Senin 16/03/2020 bertempat di Ruang Camat Darangdan.

Sosialisasi tersebut di hadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus, Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH, Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Basri Tanjung, Kepala Puskesmas (Kapus) Darangdan H.Sumarno, Ketua MUI Kematan Darangdan KH.Asep Abdussalam, S.Pdi Pimpinan Pospen Muftahul Ulum Babakan Cijambe, Perwakilan dari Korwil Pendidikan Kecamatan Darangdan, jajaran aparat Kantor Kecamatan Darangdan serta para Kepala Desa se-Kecamatan Darangdan.

Camat Darangdan Drs Al Idrus melansir pembicaraan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 
melalui siaran langsung Radio Pro 93.1 Fm milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta siaran tentang sosialisasi untuk membatasi aktifitas warga di luar rumah dan sebaiknya melakukan kegiatan di dalam, siaran dari Bupati Anne agar masyarakat tidak panik dalam melakukan penanganan.


"Bila terjadi gejala-gejala, bisa menghubungi call center 112, dan nomer WA satgasus Covid-19 Purwakarta di nomor 081909514472 dan pusat informasi lainnya di Desa dan Kecamatan di Purwakarta," tutup Anne.

Lanjut Drs Al Idrus kami himbau kepada para Kepala Desa bila ada warga yang datang dari Luar Negeri khususnya TKI segera melaporka ke kami terutama ke Dinas Kesehatan dalam hal ini ke Puskesmas Darangdan untuk di lakukan identipikasi terjangkit atau tidak nya wabah corona bawaan dari sana, sampai hari atas laporan para Kepala Desa sudah ada 11-orang TKI yang datang ke daerah kita.

Namun alhamdulillah tidak terjangkit wabah, sebab mereka sesampainya di bendara sudah di periksa, bahkan seandai ada genjala dari wabah tersebut tidak mungkin di idzinkan untuk pulang ke kampung halamannya pasti masuk karantina.

Dan bagi orang tua murid sekolah yang selama di liburkan di mohon anak anaknya  jangan keluar rumah  sembarangan,apalagi bermai mengunjungi tempat yang terbilang ramai banyak orang.
 "Jelas Camat Darangdan"

Menurut Kepala Puskesmas Darangdan, kami setelah mendapat surat edaran dari Bupati Purwakarta,  Puskesmas sudah menyediakan air dan sabun tempat cuci tangan, sebab baik yang akan memeriksakan kesehatannya atau berobat, maupun tami wajib cuci tangan dulu.

Untuk kami himbau tingkatkan kebersihan dari sejak diri sendiri hingga lingkungan harus bersih. "Pungkas Kapus)
  (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini