-->
    |

Komitmen Polres Purwakarta Jaga Wilayah Tetap Aman Dan Kondusif



PURWAKARTA, dinamikajabar.com Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengungkapkan komitmen jajarannya untuk menjaga wilayah Kabupaten Purwakarta tetap dalam situasi yang aman dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kapolres dalam kegiatan silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB), yang digelar di Aula Janani, Hotel Harper Purwakarta, Kamis (5/3/2020).

"Ini komitmen kami sebagai anggota kepolisian, yaitu tetap menjaga dan menciptakan serta pemeliharaan kemamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dimana pun kami bertugas," kata Kapolres.

Seperti saat ini, ujar Kapolres, dalam menghadapi virus Corona, Polres Purwakarta sudah melakukan berbagai langkah antisipatif, diantaranya patroli ke berbagai tempat untuk memberikan penerangan tentang virus yang saat ini menjadi perhatian di seluruh negara.

Bahkan, Polres Purwakarta juga mendatangi pemilik usaha penjualan alat kesehatan seperti masker untuk memberikan arahan agar masker tidak dijual dengan harga tinggi yang membebani masyarakat.

"Pemberian informasi terkait virus Corona bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan info yang benar, dan tentunya menghindari adanya berita hoaks yang sengaja dibuat oknum-oknum tertentu untuk membuat masyarakat panik ditengah kehebohan virus Corona yang saat ini menjadi pembicaraan diberbagai media," katanya.

Selain itu, sebagai antisipasi terorisme, Polres Purwakarta melakukan upaya deradikalisasi dengan upaya preemtif dan preventif dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan juga tokoh agama.

Terkait bahaya penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Purwakarta, jajaran Polres Purwakarta melakukan sosialisasi secara rutin, di sejumlah tempat. Dan yang pasti dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika memerlukan langkah antisipatif terutama meningkatkan peran keluarga.

"Selain itu itu, kita di Polres Purwakarta melalui bagian Humas juga membuat berbagai imbauan dalam bentuk meme (gambar) yang gampang dimengerti masyarakat dan disebarluaskan dengan media sosial berbasis internet, dalam rangka mencegah serta menangkal situasi yang berkembang pada saat ini," jelas Kapolres.

Kendati demikian, ujar Kapolres, untuk menjaga situasi aman dan kondusif, pihaknya tetap membutuhkan dukungan berbagai pihak, baik itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, beserta pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD), prajurit TNI di jajaran Kodim 0619 Purwakarta, para Ulama, tokoh masyarakat, dan peran serta dari masyarakat itu sendiri.

"Dengan adanya sinergitas yang terus terjalin dengan baik, dipastikan kondusifitas sebuah wilayah akan tetap terjaga, sehingga masyarakat bisa tetap tenang dan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah bisa terus berjalan dengan baik," ujar Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini