|

Kodim 0604/Karawang bersama Pemda lakukan penyemprotan disinfektan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka mencegah penyebaran coronavirus di wilayah Kabupaten Karawang, Kodim 0604/Karwang bersama Pemda Karawang lakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik tempat tempat dan jalam umum.

Tempat dan jalan umum yang disemprot oleh cairan disinfektan antara lain, sepanjang jalan Ahmad Yani, Jalan Tuparev, Jalan Kertabumi, RSUD, By Pass, dan Terminal Tanjung Pura.

Hari ini, Senin 23 Maret 2020 bersama Kodim 0604/Karawang kita melaksanakan penyemprotan disinfektan mulai dari jalan Ahmad Yani, Kertabumi, Niaga, RSUD, By Pass sampai Terminal Tanjungpura.

Kita turunkan 2 tangki mobil pemadam kebakaran dengan tampungan satu tangki di 5.000 liter, jadi keseluruhan 10,000 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan daerah kota, jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Karawang, H Yasin Nasrudin.

Sementara itu, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, dengan melaksanakan program dari Pemerintah Kabupaten Karawang, bersama-sama Kodim 0604, Polres, Dinkes, Dishub, Satpol PP, BPBD, bersama-sama melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal, terutama di jalan-jalan utama, pasar pasar, Mall, Terminal, utamanya tempat-tempat umum atau berkumpulnya orang.

Sampai saat ini menurut Dinas Kesehatan, di Karawang PDP 4 orang, OPD 150 orang, komitmen kami Muspida Karawang, agar upaya bersama ini bisa menekan penyebaran virus corona khususnya wilayah Karawang, ungkap Dandim.

Sedangkan untuk tempat wisata, Dandim menjelaskan, sudah ada surat edaran dari Bupati terkait tempat wisata, dan didalamnya harus ditutup untuk sementara, dan untuk penyemprotannya masuk skala prioritas kedua, karena prioritas sekarang tempat umum yang masih ada masyarakat berkumpul, contohnya pasar dan terminal.

Diharapkan dengan upaya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mencegah atau paling tidak meminimalisir penyebaran virus corona di Kabupaten Karawang, pungkas Dandim.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini