|

Kodim 0604/Karawang bersama Komunitas Ndorobeii santuni Abah Kamran



KARAWANG - dinamikajabar.com

Abah Kamran (81) salah satu warga Kampung Tumaritis, RT/RW 009/003, Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang dapat bantuan dari Kodim 0604/Karawang dan Komunitas Ndorobeii.

Bantuan diberikan karena Abah Kamran sedang menderita penyakit Hernia yang sudah lama dan juga saat ini hidupnya berada dibawah garis kemiskinan.

Abah Kamran hidup dengan istrinya, Karsem (74) disebidang tanah yang dipinjamkan oleh warga, sehari - harinya Abah Kamran berjualan sate keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Abah Kamran dan istrinya memiliki Dua (2) orang anak yang keduanya sudah menikah dan tinggal di daerah Kabupaten Subang, Jawa Barat.


Guna membantu dan mencari solusi untuk abah Kamran, Kodim 0604/Karawang yang diwakili oleh Danramil 0408/Cilamaya, Kapten Inf Ade Sudarya dan Komunitas Ndorobeii mendatangi kediaman abah Kamran pada, Selasa (10/03/20).

Kedatangan kami kerumah abah Kamran untuk menyerahkan bantuan dari pa Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo berupa sembako dan juga uang tunai, jelas Danramil saat diwawancarai dilokasi.

Masih kata Danramil, semoga sedikit bantuan dari kami ini bisa sedikit meringankan beban abah Kamran dan keluarga.

Sementara itu Ndorobeii mengatakan, kami disini bukan hanya memberikan bantuan berupa sembako, tapi juga akan memberikan solusi dan menyelesaikan masalah abah Kamran.


Solusi yang kami berikan adalah membangunkan warung untuk abah berjualan sate, jadi tidak perlu keliling, apalagi melihat kondisi abah yang menderita hernia, ujarnya.

Lebih lanjut, Ndorobeii juga menyampaikan, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk masalah lahan yang akan dibangun warung, karena abah dan istrinya kan hanya menumpang dilahan tetangganya.

Mudah - mudahan segera ada lahan yang bisa dibuatkan warung oleh kami, sehingga abah Kamran tidak perlu lagi berjualan sate keliling, tuturnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini