-->
    |

Kerja Bhakti Personil Koramil 0407/Jatisari bersama masyarakat


KARAWANG - dinamikajabar.com

Guna mengantisipasi banjir akibat rembesan air Sungai Kalenjeruk, Desa Kutaraharja, personel Koramil 0407/Jatisari bersama warga melaksanakan kerja bhakti perbaikan tanggul Sungai Kalenjeruk Dusun Warakas RT 02/06 Desa Kutaraharja, Kec Jatisari, Kab Karawang, Minggu (01/02/20).

Kerja Bhakti dipimpin oleh Batituudramil, Pelda Nanan bersama Kades Kutaraharja, H Djaja, dengan sasaran pembersihan sampah dan perbaikan tanggul yang terdapat rembesan dengan mengarugnya dan menambah ketebalan tanggul dengan tanah.

Pelda Nanan mengatakan, bersama warga kami melaksanakan pembersihan sampah-sampah agar tidak menumpuk menjadi penyumbatan pada saluran air di kala hujan.

Yang terpenting penguatan tanggul irigasi Kalenjeruk ini, agar rembesan-rembesan air ini bisa tertutupi dan tanggul menjadi kuat, sehingga kami dan juga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya tanggul jebol atau amblas, jelasnya.

Sementara itu Kades Kutaraharja mengucapkan terimakasih kepada personel TNI dari Koramil 0407/Jatisari yang telah sigap mengantisipasi rembesan tanggul irigasi yang apabila dibiarkan akan menyebabkan tanggul amblas dan jebol.

Dan dengan sigap serta bersama-sama warga bekerja mengurug rembesan tanggul, juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, tutupnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini