-->
    |

Kerja bareng penyemprotan Disinfektan Di lingkungan di Desa Neglasari



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
-Perangkat Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Senin 30/03/2020 melaksanakan kerja bareng penyemprotan disinfektan di sewilayah Desa Neglasari, yaitu di jalan desa, jalan lingkungan, tempat tempat peribadatan, termasuk penyemprotan di rumah rumah warga, yang tujuannya agar kita, baik warga Desa Neglasari maupun para pengguna jalan lainnya aman dari penularan Virus Corona atau Covid-19.

Pelaksanaan penyemprotan bareng tersebut, dilaksanakan Pjs Kades Neglasari Dadang Rahmat, bersama Sekdes Neglasari Pupung Saepuloh, Sertu Yayan Suryana anggota Koramil 1903 Darangdan selaku babinsa Desa Neglasari serta Ustad Dede Suhendra Ketua MUI Desa Neglasari. Itupun kami laksanakan 
sesuai perintah Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, juga perintah Kapolres Purwakarta dan Dandim 0619 Purwakarta melui Muspika Darangdan dalam hal ini perintah Camat Darangdan Drs.Al Idrus Nurhasan.

Penjelasan Dadang Rahmat Pjs Kades Neglasari bahwa pencegahan penularan covid-19 itu beraneka cara, seperti, "Melakukan perbatasan sosial (Social Distancing) menjaga jarak secara fisik, Isolasi mandiri dengan tetap di rumah, cuci tangan dengan menggunakan disinfektan atau sabun, hindari tempat keramaian dan kerumunan orang banyak "Jelas Pjs Kades Neglasari"

Masih menurut Dadang kami menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk bersama sama melawan virus corona Covid-19, juga kepada semua warga, khususnya warga Desa Nanggewer di mohon untuk tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan, yang dimualai dari diri sendiri, dari kita untuk kita, dan menjaga pola hidup sehat. "Imbuh Dadang Rahmat"

Menurut Ustad Dede Suhendra bahwa virus corona saat ini telah menjadi pandemi, dan kita perlu memperhatikan dan  melaksanakan anjuran pemerintah. Untuk itu mari kita tingkatkan  berdo'a  kepada Allah.SWT agar kita mendapat pertolonganNya dari teror virus corona, juga mudah mudahan dunia ini khususnya indonesia  segera sirna dari covid-19 ini- aamiin "Pungkasnya"
  (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini