|

Kepala Dinas Pertanian bersama Dinas PUPR Tinjau langsung Lokasi Banjir Bandang di Desa Situsari



GARUT, dinamikajabar.com Banjir bandang  menerjang dua desa yang ada  dikecamatan  cisurupan , Desa  Situ sari  dan desa Sukalilah minggu, (16/3/2020) 

Terdampak banjir bandang desa situsari menerjang 20 rumah di kp cigangsa luapan sungai cikokok, tidak  ada korban jiwa hanya kerugian materil  barang-barang berharga milik warga  hanyut  terbawa  air , masih belum  bisa ditaksir kerugian warga hingga berita ini diturunkan.

Saluran irigasi cigangsa, irigasi cirandeg, alur sub das sintung gowong , sub das cikokok , jembatan ciganngsa rusak parah mengancam  20 Ha lahan pertanian kekeringan.

Dinas dinas terkait langsung turun kelokasi  warga terdampak banjir , Dinas PUPR, Dinas Pertanian , UPT Pertanian  Cisurupan , UPT peternakan hadir.

UPT Pertanian Cisurupan, Ade menyampaikan kejadian banjir ini hampir terjadi setiap tahun, oleh karenanya kami sampaikan pesan kepada para petani kedepan  dalam  menggarap lahan bisa  mamahami  dan menerapkan Kaidah-kaidah pertanian berbasis konservasi, supaya mau  menanam pohon tegakan, guna meminimalisir  terjadi banjir bandang semecam ini.


Dalam keterangannya Kadis Pertanian Ir.Beni Yoga mengatakan Kami akan memprioritaskan pembangunan damparit irigasi muara kp cirandeg  , semoga bisa realisasi di tahun 2020,"ungkapnya 

Dinas PUPR melalui Kabid Beni Nugraha di lokasi bencana menyampaikan “ Kami akan bangunkan jembatan muara yang rusak akibat banjir bandang,"ucapnya

Kepala Desa Situsari, Ridwan Fauzi mengucapkan terima kasih kepada dinas Pertanian, Dinas PUPR, UPT Pertanian Cisurupan, UPT Peternakan, TAGANA yang sudah hadir di lokasi banjir  bandang , semoga saja  ditahun 2020 ini ada percepatan pembangunan  dan revitalisasi  terdampak  banjir sehingga masyarakat tidak terdampak kekeringan, utamanya tanah persawahan kurang lebih 20 ha yang ada di desa situsari.

Lanjut Ridwan  Juga sampaikan terima kasih kepada Koramil Cisurupan, Kecamatan , Staff Desa , dan masyarakat yang sudah turun membantu saat terjadi musibah banjir “, mengakhiri”. ( Babang ).
Komentar Anda

Berita Terkini