|

Kelurahan Plawad Lakukan Penyemprotan dan Berkeliling Plawad Berikan Himbauan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan berkeliling Plawad memberikan himbauan kepada warga Plawad guna memutus penyebaran Virus Corona atau COVID -19. Kamis (26/03/20).

Diungkapkan Adi Firmansyah SH,.MM selaku Lurah Plawad mengatakan, di Kelurahan Plawad sendiri sebagai ikhitiar pencegahan virus Corona pada hari Senin lalu sudah melaksanakan penyemprotan Disinfektan untuk Kantor Kelurahan, Puskesmas dan Mesjid Al- Rohman.

" Kenapa diawali di Kantor Kelurahan karena Kantor Kelurahan merupakan tempat pelayanan publik dan penyemprotan sendiri dari tim gabungan yang dipimpin dari Koramil 0401/ Kota Kodim 0604/Karawang " ujar Adi.

Selanjutnya hari ini secara mandiri dari Kelurahan sudah melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Dua lokasi yakni di Mesjid Baitul Mutaqin lingkungan Ponpes dan Mushola.

" Nanti akan dilanjut ke Sekolah Dasar Plawad 4 dan mungkin dengan beberapa Mushola " paparnya.

Lanjut Adi, di Kelurahan Plawad juga ada grup Whatt App RT/RW, Linmas dan Element yang lain, dan sudah disampaikan untuk melakukan penyemprotan secara mandiri, dan ada yang sudah melaksanakan penyemprotan Disinfektan.

" Kita sudah berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtinas, LPM, Karang Taruna serta Majlis Ulama Kelurahan untuk memberikan himbauan dari tiga sumber yakni Maklumat Polri, Surat Edaran Bupati dan Surat Edaran Dari MUI, ada beberapa hal yang perlu disampaikam kepada masyarakat termasuk yang lebih adalah Maklumat Polri dengan point yang melarang adanya kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa " tambah Adi.

Menurutnya, masih kata Adi, dengan adanya peraturan tersebut diharapkan bisa untuk memutus penyebaran virus Corona, termasuk juga kegiatan isra mi'raj, resepsi pernikahan, khitanan agar ditunda terlebih dahulu.

" Kalau untuk Pernikahan dan Khitanan silahkan untuk melakukakn akadnya saja untuk resepsinya dilakukan nanti setelah ada pemberitahuan " tutup Adi. (Ade)

Komentar Anda

Berita Terkini