-->
    |

Jimmy Tegaskan PNS Dilarang Berpolitik



KARAWANG, dinamikajabar.com
Salah satu Balon Bupati Jimmy Jamakhsyari mewanti wanti kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) diilingkungan Pemkab Karawang agar jangan berpolitik dipemilukada Karawang.

"Jika mau berpolitik silakan mendaftarkan diri sebagai balon bupati atau bakal calon wakil bupati dari sekarang dan segera urus proses pensiunnya. Jangan membuat lieur masyarakat kecil"tegas Kang Jimmy usai menghadiri reses salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di Alam Ceria Karawang Timur,Kamis (5/03/2020).

Diakui Jimmy, pihaknya dengan petahana tidak ada masalah apa apa. Bahkan dia berkomitmen dengan petahana untuk saling mengamankan sampai akhir masa jabatan dan saling menghormati niatnya masing masing. Kemudian siapapun yang jadi pemenangnya di pentas politik pemilukada untuk saling mendukung. 

"Hajat demokrasi pilkada Karawang ini sudah kondusif jangan dikotori oleh orang orang yang tidak berkepentingan,"ucap Jimmy.

Disebutkan Jimmy, berdasarkan dari pemilihan kepala daerah  sejawa, Kabupaten Karawang termasuk urutan ke 16 pilkada paling rawan terjadi konflik. Sedang di Jawa Barat, pilkada Karawang berada pada urutan nomor satu rawan konflik. 

Menutut Jimmy, tingkat kerawanan tersebut berdasarkan hasil laporan  DKPP ternyata bukan pada calon melainkan adanya keterlibatan PNS dan adanya keterlibatan penyelenggaraan pemilu.

Salah satu indikator,kata Jimmy bisa dilihat pada kasus penyelenggaraan pileg pada pemilu lalu, mana yang diproses oleh pihak Bawaslu. Jadi tingkat kerawanan itu bukan pada caleg. 

"Silakan tanya ke Ketua KPU pasti jawabanya sama,"tandas Jimmy.

Saat pelantikan PPK sebanyak 150 orang,Jimmy meminta agar PPK menjalankan tugasnya dengan baik dan jujur di Pilkada Karawang.

Sementara mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 42 Tahun 2004, tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyebutkan setiap PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis/berafiliasi dengan partai politik. (Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini