|

Jelang Ramadhan, DPC PDI Perjuangan Gelar Musabaqah Hifdzil Quran



KARAWANG, dinamika jabar.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang menggelar Musabaqoh Hifdzil Quran tingkat SLTP,SLTA dan umum.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Taufik Ismail yang disapa Pipik ini menyebutkan diadakanya Musabaqah Hifdzil Quran ini bagian dari syiar untuk menumbuhkan minat baca generasi muda untuk  lebih mencintai kitab suci Alquran, sehingga generasi muda dapat menghafal seluruh surat surat yang ada di dalam kitab suci Alqur'an.

Selain itu untuk membangun generasi Qur'ani di masa yang akan datang yaitu generasi yang beriman dan terhindar dari pengaruh buruk  pergaulan bebas seperti minuman keras, alkohol,sex bebas dan narkoba.
"Generasi Qur'ani ini yang kita harapkan sebagai tulang punggung negara,"papar  Pipik di Kantor DPC PDIP,Minggu (15/03/2020).

Menurut Pipik, kafilah kategori tingkat SLTP-SLTA yang menjadi juara I,II,III dan harapan pada Musabaqoh Hifdzil Qur'an mendapat uang pembinaan, piagam dan piala. Sedangkan untuk kategori umum selain dapat piagam dan piala juga mendapat tiket ibadah haji umroh.

Kata Pipik, mereka yang mendapat juara akan diikutsertakan pada kejuaraan Musabaqoh Hifzil Qur'an  tingkat Provinsi Jawa Barat

Sementara kafilah yang mengikuti Musabaqah Hifzil Qur'an ini sebanyak 147 0rang untuk kategori SLTP-SLTA dan umum.(Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini