|

Hj Neng Supartini S,Ag terpilih jadi ketua ASIAFI kabupaten Purwakarta



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Semua elemen maupun organisasi masyarakat diharapkan memberikan kontribusi dalam setiap kegiatan pembangunan. Demikian halnya yang akan dilakukan, Asosiasi Insruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) yang turut serta mewujudkan masyarakat Purwakarta sehat dan sejahera.
Hal tersebut dikatakan Neng Supartini,S,Ag Ketua ASIAFI terpilih kabupaten Purwakarta, Minggu 15/03/20.

 
Neng Supartini S.Ag, mengatakan, permasalahan kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah. ASIAFI akan memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui kegiatan olahraga senam aerobic dan fitness. “Karena masyarakat yang sehat dan bugar dapat melakukan tugas sehari hari dengan baik dan produktif tanpa merasa lelah yang berlebihan dan tidak mudah jatuh sakit,” ujarnya.

Saat ini, kata neng Supartini S,Ag yang juga Wakil ketua DPRD kabupaten Purwakarta, menyebutkan, bahwa olahraga senam di kalangan masyarakat Kabupaten Purwakarta belum populer, baik di kalangan anak sekolah maupun di lingkungan perkantoran, itu menunjukkan belum ada mencerminkan upaya meningkatkan kesehatan dari kegiatan olahraga yang mampu melemahkan ketahanan sumber daya manusia (SDM).

 
Dalam hal ini, perlu peran pemerintah melalui dinas terkait untuk melakukan pelatihan kompetensi dasar instruktur ditingkat guru olahraga di sekolah, dan pelatihan tersebut juga menjadi nilai plus bagi para guru olahraga sebab sertifikat dari pelatihan tersebut berguna bagi persyaratan kenaikan pangkat.

Terkait dengan itu, neng Supartini S,Ag  melalui ASIAFI untuk turut serta dalam mengurangi permasalahan kesehatan.

“Pada sektor kesehatan sendiri upaya kesehatan akan lebih mengutamakan upaya-upaya preventif dan promotif yang proaktif, tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitatif. Dasar pandangan baru dalam pembangunan kesehatan ini harus dimulai sejak dini,” tukasnya.

 
Perlu dilakukan kegiatan pelatihan-pelatihan kepada guru-guru olahraga di setiap sekolah, menyangkut kegiatan pelatihan instruktur itu, pemerintah harus memberikan perhatian serius, dengan harapan agar melahirkan generasi yang sehat dan hebat.pungkasnya

Kegiatan pelantikan ketua ASIAFI di laksanakan di gedung Jenaka Pemkab Purwakarta acara di hadiri Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika,sekda Purwakarta, kadispora kadisparbud dan Kadisdik, DR. Supardi Udung Atmaja, M.Pd (wakil ketua ASIAFI Prov. JABAR)
DR. Mustika Fitri, M.Pd (Sek. Kum ASIAFI Prov. JABAR)
DR. Surdiniati Ugelta M, Kes (ketua bid. Diklat ASIAFI Prov. JABAR)
Drs. Ahmad Daiddin ( Anggota bid. Diklat ASIAFI Prov. JABAR)
DR. Supardi Udung Atmaja, M.Pd melantik ASIAFI Purwakarta mewakili Ketua ASIAFI JABAR,

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini