-->
    |

Guru kimia SMAN Bungursari Nurul Cholis dua kali di undang ke Bangkok



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Kabupaten Purwakarta cukup berbaga hati Salah seorang guru di Kabupaten Purwakarta yang menjadi guru kimia di SMAN 1 Bungursari Purwakarta Nurul Cholis, S.Pd mengikuti acara Small Scale Chemistry Workshop di Thailand pada 11 – 14 Februari 2020.

Acara Small Scale Chemistry ini diikuti oleh beberapa negara diantaranya adalah Thailand sebagai tuan rumah, Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Philipina. Dari Indonesia sendiri dikirim 6 orang peserta senior untuk pembimbing dan 10 orang peserta junior yang baru mengikuti acara tersebut. Perwakilan dari Indonesia dipilih melalui seleksi dari berbagai daerah.


Ketika sampai dibangkok pada tanggal 11 Februari para peserta disambut oleh President of  Bangkok Bank Public Co. Ltd sebagai sponsor acara. Kemudian pada tanggal 12 Februari acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan Prof. Supa Hannongbua selaku President Chemical Society of Thailand. Lalu kegiatan diisi dengan Breffing of networking and training the trainer activities oleh Prof. Supawan Tantayanon, yang mana peserta melakukan diskusi kelompok dan diakhiri dengan presentasi setiap kelompok. Pada tanggal 13 dan 14 Februari para peserta dilanjutkan dengan menghadiri acara PACCON (Pure and Applied Chemistry Internasional Conference) dan attending DOW-CST Small Scale Chemistry Experiments Presentation, kemudian workshop oleh Prof. Bruce Mattson, Creighton University, USA. Nurul Cholis, S.Pd yang pada tahun lalu mengikuti acara tersebut sebagai peserta junior dan pada tahun 2020 ini sebagai peserta senior yang membimbing para peserta junior yang baru megikuti acara tersebut.

Pada saat dihubungi via WhatApp oleh dinamikajabar.com Nurul Cholis, S.Pd menyampaikan . “Alhamdulillah, saya ucapkan rasa syukur atas  nikmat ini, pada tahun 2019 kali pertama mengikuti acara ini, dengan status sebagai peserta junior dan sekarang menjadi peserta senior yang mana mentransferkan apa yang sudah saya miliki untuk kebaikan, khususnya pada bidang dunia pendidikan dan pada umumnya untuk masyarakat luas,”  ungkap Nurul disela sela kegiatannya, di Thailand. Jumat (13/03/2020).



Nurul Cholis, S.Pd bersama Prof. Supa Hannongbua
Nurul Cholis juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menugaskan dan membantunya, sehingga bisa hadir sebagai palatih yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara khususnya Puwakarta dan Jawa Barat. Tak lupa rasa terima kasih kepada kepala SMAN 1 Bungursari Purwakarta, kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu, tak lupa juga kepada keluarga khususnya istri tercinta dan anak – anak yang telah mendukung sepenuhnya. Dengan acara ini diharapkan akan menaikan kualitas guru yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat karena guru adalah kunci masa depan bangsa. 
Komentar Anda

Berita Terkini