-->
    |

Desa Sukalilah Terkena Banjir Bandang, Hari ini Camat Sukaresmi, Dinas Pertanian, Dinas PUPR langsung Bergerak ke Lokasi



GARUT, dinamikajabar.com-Bencana banjir bandang yang terjadi di desa  Sukalilah kecamatan Sukaresmi, minggu (15/03/20) pukul 14.00, memporak-porandakan empat rumah warga yang dekat dengan bantaran kali.

Bencana itu  sebagai peringatan alam yang sudah tidak seimbang, juga tak lepas karena ulah manusia sendiri yang kurang memperhatikan kelestarian lingkungan, salah satunya dengan penjarahan dan perambahan hutan yang semakin membabi buta serta alih fungsi lahan hutan menjadi lahan pertanian, dalam hal ini  pihak  yang berwenang BKSDA dan perum perhutani seolah tutup mata.

Musibah  banjir bandang yang terjadi di desa Sukalilah, merupakan satu pembelajaran dan peringatan buat semua. 

Dalam keterangannya kepala dinas PUPR yang melalui bapak Beni yang sangat begitu simpati dan mengucapkan rasa belasungkawa untuk warga yang terkena banjir bandang kemarin. 

"kita  dari dinas  akan memperbaiki saluran air atau tanggul yang jebol dan siap untuk mencari solusi guna perbaikan ke depan,"ucapnya



Kades Sukalilah Asep Haris M.pd  sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas pertanian Kabupaten Garut yang telah begitu respon datang kelokasi untuk mencari solusi yang terbaik untuk kedepan, dan langsung kepala dinas sendiri yang turun kelapangan dengan didampingi oleh kepala UPT, kordinator BP3K beserta staf.

Lanjut, Kepala Desa Sukalilah, Asep Haris saat dikonfirmasi oleh awak media dinamikajabar.com mengatakan bahwa selama ini sudah banyak bantuan yang ditawarkan dan di berikan kepada desa sukalilah dari dinas pertanian.

"Saya  mengucapkan terimakasih  kepada unsur Muspida, Muspika yang telah ikut membantu warganya, juga mengajak semua warganya untuk menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan agar terhindar dari semua bencana," katanya  mengakhiri (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini