-->
    |

Desa Sekarwangi Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan



KARAWANG, dinamikajabar.com
Pemerintah Desa Sekarwangi Kecamatan Rawamerta melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan guna  pencegahan terhadap virus corona atau covid 19, Sabtu (27/03/2020).

Kepala Desa Sekarwangi Karta mengakui dia terjun langsung bersama aparat desa,Babinsa TNI-AD dan petugas kepolisian berkeliling dusun untuk melakukan penyemprotan disinfektan  di Dusun Cilele, Dusun Patenggong dan Dusun Krajan.

Penyemprotan disinfektan diawali dari rumah warga, lalu mesjid, mushola, sekolah SD,PAUD dan fasilitas umum lainya.

Kades berharap dengan adanya tindakan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah wabah covid 19 masuk wilayah Desa Sekarwangi.

Menurut kades cairan disinfektan untuk tindakan penyemprotan didesanya menghabiskan 6 mobil tangky, masing masing tangky isinya 14 liter cairan disinfektan.
"Kami membuat sendiri cairan disinfektan sesuai dengan arahan dinas kesehatan," ujarnya.

Sekretaris Desa Sekarwangi Ato menambahkan pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona warganya harus mematuhi himbauan dari Pemerintah seperti halnya jangan keluar rumah, jangan berkerumun, harus cuci tangan dengan sabun antiseptik,jaga kebersihan,olah raga yang cukup, mengatur pola makan yang sehat dan gizi yang berimbang.(Bob)
Komentar Anda

Berita Terkini