-->
    |

Dansektor 19 Satgas Citarum lakukan pengecekan paska sidak di PT Pelita Cengkareng Paper


SUBANG - dinamikajabar.com

Setelah sebelumnya telah dilakukan sidak serta melakukan tes baku mutu pengolahan air limbah oleh PT Pelita Cengkareng Paper di wilayah Kabupaten Subang, Dansektor 19 Satgas Citarum, Kolonel Inf Agoes HS kembali melakukan pengecekan pada, Kamis (05/03/20).

Dalam pengecekannya, Dansektor 19 didampingi oleh Dua (2) orang anggotanya dan langsung diterima oleh Manager dan jajaran staff PT Pelita Cengkareng Paper.

Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes HS mengatakan, sebelumnya dalam sidak, kami dari Satgas Citarum Sektor 19 mendapati pengolahan air limbah yang kurang bagus dari PT Pelita Cengkareng Paper, kemudian kami lakukan tindakan penutupan out fall.

Penutupan dilakukan agar pihak perusahaan ada iti'kad baik untuk melakukan perbaikan pengolahan air limbahnya demi kepentingan masyarakat banyak, jelas Dansektor saat diwawncarai, Kamis (05/03/20).


Masih kata Dansektor, hari ini kami lakukan lagi pengecekan dan pengawasan dan hasilnya baku mutu pengolahan air limbah PT Pelita Cengkareng Paper sudah semakin baik.

Pada intinya keberadaan Satgas Citarum Harum ini jangan dijadikan beban atau ketakutan oleh perusahaan, kalau perusahaan mengikuti aturan kan tidak akan jadi masalah, kalaupun tidak sesuai baku mutunya kan bisa dicari solusinya bersama, tuturnya.

Sementara itu, Tommy selaku Manager PT Pelita Cengkareng Paper menyebut, keberadaan Satgas Citarum ini sangat membantu perusahaan kami, sebelumnya kami mengalami beberapa kendala dalam mencapai standar baku mutu sehingga mengakibatkan penutupan out fall.

Namun saat ini perusahaan kami sudah mengolah air limbah sesuai dengan aturan dan baku mutunya pun tidak melampaui standar, hal tersebut dibuktikan langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes HS dengan cara melakukan tes air limbah secara langsung, dan hasilnya bagus, pungkasnya.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini